Menu

13 Jul 2020, 14:25 WIB

Polisi Minta Pengelola Tempat Wisata di Cidahu Sukabumi Tegas Soal Protokol Covid-19

Polisi saat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19.

"Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung yang tidak menggunakan masker bisa masuk ke tempat wisata," ujar Bhabinkamtibmas Desa Cidahu, Brigadir Jejen Saepulah kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/7/2020).

Di Kecamatan Cidahu terdapat sejumlah objek wisata alam, sebagian besar objek wisata alam itu berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Resort Kawah Ratu. 

BACA JUGA: Aturan Bagi Pengunjung Ketika TNGHS Resort Kawah Ratu Sukabumi Dibuka Kembali

Jejen menuturkan, pihak sudah mensosialisasikan terkait penerapan protokol Covid-19 ke setiap tempat wisata yang berada di wilayahnya. 

"Agar setiap beraktivitas di area terbuka agar menggunakan masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak aman untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Jejen menegaskan, jika pengelola masih tidak mengindahkan penerapan protokol Covid-19, ia akan berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cidahu untuk mengambil tindakan sesuai dengan peraturan.

BACA JUGA: Aturan Bagi Pengunjung Ketika TNGHS Resort Kawah Ratu Sukabumi Dibuka Kembali

Sebelumnya, warga melaporkan adanya pengunjung tempat wisata air terjun Curug Sawer yang berada di Kampung Manglid, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, tidak menggunakan masker ketika berwisata.

"Sampai saat ini saya belum melihat langsung tempat wisata Curug Sawer. Tapi untuk di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGSH) saya sering pantau dan pengelolaan sudah menerapkan, jika kembali mendapatkan laporan saya akan turun," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - M Fahri (10 tahun), bocah asal Tipar Gang Amarta 4 RT 03/05 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dikabarkan hilang sejak Minggu (9/8/2020) siang sekitar pukul 13.00...

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun) wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini memberikan duka yang mendalam buat Cristiano Ronaldo. Pemain 35 tahun itu pun sampai curhat di akun Instagram pribadinya. Melansir Suara.com, Juventus...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020). Kegiatan tersebut digelar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya