Menu

11 Jul 2020, 17:05 WIB

Bicara Soal Mobil RI 2 Isi BBM Pakai Jeriken di Sukabumi, Pertamina: Dari SPBU Terdekat

Tangkapan layar dari video viral mobil dinas RI 2 isi BBM pakai jeriken. Kejadian ini saat Wapres Maruf Amin melakukan kunker ke Sukabumi beberapa waktu yang lalu. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - PT Pertamina (Persero) menanggapi pemberitaan mengenai kendaraan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin yang diisi Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jeriken saat kunjungannya ke Kota Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III PT Pertamina (Persero) Dewi Sri Utami mengatakan, pengisian BBM dengan jeriken di sela perjalanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan waktu kunjungan Ma'ruf Amin di Kota Sukabumi.

"Pengisian jeriken menjadi alternatif, karena agenda kegiatan Wapres yang cukup padat," kata Utami kepada sukabumiupdate.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/7/2020).

BACA JUGA: Ternyata Kejadiannya di Sukabumi, Viral Mobil RI 2 Isi BBM Pakai Jeriken

 Utami mengungkapkan, kondisi jalan macet pada pagi dan sore hari, karena bertepatan dengan waktu jam kerja pabrik. "Kendaraan Wapres perlu cepat mengisi BBM, sehingga kami telah berkoordinasi dengan pihak Sekretariat Wakil Presiden untuk dilakukan pengisian dengan jeriken BBM jenis Pertamax Turbo dari SPBU terdekat," ungkapnya.

Utami menyebut, kondisi tidak memungkinkan untuk iring-iringan mengisi BBM ke SPBU yang berjarak tidak kurang dari radius 5 kilometer dimana tersedia Pertamax dan Pertamax Turbo. "Sehingga pihak Setwapres mendatangkan BBM ke lokasi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, video viral mobil dinas RI 2 yang tengah isi BBM pakai jeriken yang beredar di media sosial ternyata terjadi di Kota Sukabumi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar.

BACA JUGA: Masa New Normal Bikin Konsumsi BBM Merangkak Naik

Dikutip dari kumparan.com, Oemar menjelaskan peristiwa ini terjadi saat Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu tanggal 8 Juli 2020 lalu. Dalam keterangannya disebutkan mobil yang sedang diisi bensinnya adalah kendaraan VVIP cadangan. 

"Rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020. Ada pun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," jelas Oemar.  

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi, mendukung pertanian di Kabupaten Sukabumi. Sehingga diharapkan kedepan dapat lebih meningkat dan berdaya saing dengan daerah lainnya.  Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan pemberian listrik gratis golongan daya R1/450 VA (rumah tangga) dan diskon 50 persen bagi golongan R1/900 VA bersubsidi sampai Desember 2020. Sebelumnya, subsidi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang santri Pondok Pesantren Al Amin, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diduga hanyut terbawa arus Sungai Cibeber, Selasa (11/8/2020). Santri tersebut diketahui bernama Muhammad Akbar, pelajar kelas...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan Saripudin (32 tahun) pemancing yang sempat hilang sejak Sabtu (8/8/2020) pagi di sekitar Pantai Legokpandan, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Anggota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya