//
Menu

11 Jul 2020, 13:17 WIB

Wisatawan Terseret Ombak Pantai Kapitol Sukabumi Ditemukan Setelah 6 Hari Pencarian

Petugas SAR gabungan melihat jenazah wisatawan asal Klaten di RSUD Malingping. Wisatawan ini tenggelam akibat terseret ombak Pantai Kapitol, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Jasadnya ditemukan di sebuah pantai di kawasan Pandeglan | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan asal klaten yang hilang saat berenang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. 

Korban bernama Soleh Suparto ini ditemukan di Pantai Borokoy, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang.

Nasib malang yang dialami Soleh terjadi saat dirinya berenang di Pantai Kapitol, Minggu (5/7/2020) dan pada hari itu juga langsung dilakukan pencarian. Lalu, jasadnya ditemukan pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 17.42 WIB di Pantai Borokoy. Dengan demikian, wisatawan ini hilang dan dicari selama selama 6 hari. 

BACA JUGA: Terseret Ombak Pantai Kapitol Sukabumi, Wisatawan Klaten Ditemukan di Pandeglang

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudarmin melalui Korops SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga, mengatakan, mendapat laporan adanya penemuan sesosok mayat yang ditemukan warga di pantai Borokoy, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 17.42 WIB. 

BACA JUGA: Dicari Hingga Lima Mil Laut, Korban Tenggelam Pantai Kapitol Cisolok Belum Ditemukan

"Mayat ditemukan dipinggir pantai dalam keadaan tertelungkup sudah meninggal dunia, masih pakai baju pink dan celana panjang. Mayat langsung dibawa ke RSUD Malingping Kabupaten Lebak," jelasnya. 

Setelah mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan dan keluarga korban berangkat ke RSUD Malimping untuk memastikan bahwa mayat tersebut merupakan wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Kapitol yang selama ini dicari Tim SAR Gabungan. 

BACA JUGA: Gelombang Tinggi, Pencarian Hari Kedua Wisatawan Hilang di Pantai Kapitol Sukabumi Nihil

"Pihak keluarga dari semalam ada lokasi kejadian, untuk memastikan kita langsung berangkat rumah sakit Malingping, sesampainya disana pihak keluarga mengakui kalau jasad tersebut merupakan Soleh Suparto," jelasnya. 

"Pihak keluarga korban tadi rencananya akan membawa jenazah ke klaten untuk dimakamkan," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya