Menu

09 Jul 2020, 13:47 WIB

Update 9/7/2020: Corona Masih Ada, Warga Citamiang Kota Sukabumi Kembali Positif Covid-19

Grafis resmi GTPP Kota Sukabumi 9 Juli 2020 | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mengkonfirmasi kasus positif corona baru pada update data hari Kamis (9/7/2020). Laki-laki dewasa Warga Kecamatan Citamiang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil swab test.

Kepada awak media, juru bicara Pusat Informasi dan Kordinasi GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana belum banyak memberikan informasi terkait kasus yang baru diumumkan ini. “Ini hasil swab test massal yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Pasien sudah diisolasi medis di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi,” jelasnya.

Tim dinas kesehatan juga langsung melakukan tracing kepada ring satu kontak erat dengan pasien. “Semua keluarga langsung kita swab test, hasilnya belum,” sambung Wahyu.

Citamiang sendiri merupakan salah satu kecamatan di Kota Sukabumi yang memiliki sejumlah kasus positif sebelumnya. Dari kasus sebelumnya, warga yang terkonfirmasi positif di salah satu kecamatan terpadat di Kota Sukabumi memiliki dua riwayat perjalanan luar daerah.

BACA JUGA: Update 8/7/2020: Wapres ke Kota Sukabumi, Tidak Ada Kasus Covid-19 Baru

Kasus positif terbaru ini terkonfirmasi masih memiliki hubungan dengan kasus covid-19 sebelumnya yang juga berasal dari Kecamatan Citamiang. Dengan penambahan kasus ini, GTPP Covid-19 Kota Sukabumi merawat tiga pasien bersatus positif aktif.

“Semoga cepat sembuh dan hasil swab terakhirnya bisa secepatnya negatif corona,” pungkas Wahyu.

Kota Sukabumi sendiri saat ini tengah berjuang mempertahankan status zona hijau. Satu-satunya daerah di Jawa Barat yang akan memulai pembelajaran tatap muka untuk sekolah level SMP dan SMA sederajat pada awal tahun ajaran 2020 mendatang.

 

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Soal dugaan klaster Covid-19 , juru Bicara Patra Jasa Rina Martha membenarkan adanya penghentian sementara pembangunan Graha Pertamina.  Mengutip Tempo.co, penghentian dilakukan karena ada prosedur protokol kesehatan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal Rusia MV Rhosus memulai pelayarannya membawa 2.750 ton amonium nitrat dari pelabuhan di Batumi, Georgia dengan tujuan akhir Mozambik di satu hari tahun 2013. Mengutip Tempo.co, kapten...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Widi Mulia tak nampak saat Dwi Sasono diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). Menurut pengacara aktor 40 tahun ini, personel B3 tersebut sibuk dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dipastikan bakal mendapat uang insentif sebesar Rp 1 juta sebagai pengganti biaya bensin atau ongkos ketika melakukan pemeriksaan. Ketua Tim Peneliti dari Fakultas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya