Menu

02 Jul 2020, 19:38 WIB

Gempa Magnitudo 4.3 Goyang Tegalbuleud Sukabumi, Warga: Lagi Tahlilan

Informasi gempa bumi Magnitudo 4.3, Kamis (2/7/2020) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. | Sumber Foto: BMKG

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/7/2020) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi dengan magnitudo 4.3 tersebut berada pada koordinat 7.7 LS - 106.9 BT atau 87 kilometer barat daya Kota Sukabumi pada kedalaman 21 kilometer.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 3.7 di Bayah Banten Pagi Ini, Warga Sukabumi Ada yang Rasakan?

Guncangan gempa cukup dirasakan sebagian warga Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Dedi Rukmana, warga Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud menyebut, getaran terasa sampai beberapa detik saja.

"Lumayan gede getarannya, sekitar tiga detik," kata Dedi yang tempat tinggalnya berdekatan dengan pesisir Pantai Tegalbuleud.

Sementara itu, Erwin Wasito, warga Jalan Cikupa Dusun Cadasmalang Desa Nangela Kecamatan Tegalbuleud, juga mengaku merasakan gempa.

"Enggak begitu besar. Kami lagi tahlil, cukup kerasa guncangannya," singkat anggota RAPI Lokal 08 Sukabumi Selatan tersebut.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengungkap kepribadian, mulai dari horoskop, MBTI, hingga tes dengan gambar. Tapi bagaimana dengan posisi tidur? Hal yang paling tidak banyak diketahui bahwa posisi tidur...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya