Menu

02 Jul 2020, 14:05 WIB

Update 2/7/2020: Sesak Nafas Pulang Dari Jakarta, Perempuan Warga Kota Sukabumi Jadi PDP

Update infografis covid-19 Kota Sukabumi Kamis 2/7/2020 | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 mencatatkan penambahan PDP (pasien dalam pengawasan) pada update data Kamis (2/7/2020). Seorang perempuan berusia 38 tahun warga Cikole, ditetapkan sebagai PDP dari hasil diagnosa medis.

“Perempuan ini sakit dan dirawat di RSUD R Syamsudin dengan gejala sesak nafas, gangguan pernafasan. Dinyatakan PDP berdasarkan diagnosa medis, sampel swab sudah diambil saat ini menunggu hasilnya,” jelas Wahyu Hendriana, juru bicara media center pusat informasi dan kordinasi gugus tugas covid-19, kepada awak media.

Ini kasus PDP pertama setelah selama beberapa hari gugus tugas Kota Sukabumi menyatakan sudah tidak ada PDP covid-19 yang dirawat. Dengan kasus baru ini, jumlah PDP di Kota Sukabumi menjadi 49 kasus, 48 dinyatakan negatif corona dan satu yang masuk data hari ini masih menunggu hasil uji PCR.

BACA JUGA: Update 1/7/2020: Awal Bulan Tanpa Penambahan Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi

Gugus tugas juga masih merawat atau melakukan pengawasan dan pendampingan kepada 7 pasien positif corona di Kota Sukabumi yang dinyatakan aktif dan menjalani karantina medis, di rumah sakit serta rumah masing-masing. 57 kasus positif sudah dinyatakan sembuh (negatif) dengan total kasus positif berdasarkan uji PCR di Kota Sukabumi 64 orang.

Dua warga kota Sukabumi juga masih bertatus ODP (orang dalam pemantauan) karena memiliki gejala covid-19 dan riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengungkap kepribadian, mulai dari horoskop, MBTI, hingga tes dengan gambar. Tapi bagaimana dengan posisi tidur? Hal yang paling tidak banyak diketahui bahwa posisi tidur...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya