Menu

15 Jun 2020, 15:45 WIB

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Sukaraja Sukabumi, Dikubur dan Terbungkus Plastik

Mayat bayi perempuan yang ditemukan di kebun tomat di Kampung Gentong RT 01/07, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/6/2020). Mayat ditemukan terkubur dan terbungkus plastik. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di kebun tomat milik H Odas Kosasih, Kampung Gentong RT 01/07, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/6/2020).

Kapolsek Sukaraja Kompol Supardi mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua yang nekat membuang bayi malang tersebut.

BACA JUGA: Sebelum Penemuan Bayi di Cireunghas Sukabumi, Saksi Sebut Ada Mobil Berhenti di Sekitar TKP

"Sekarang kita belum bisa mengetahui secara pasti mengenai kenapa bayi itu dibuang. Masih kita selidiki perkaranya. Kita tidak mau menduga-duga. Tetapi, harus berdasarkan bukti yang kuat. Apakah bayi ini dibuang oleh orangtuanya karena malu hasil dari hubungan gelap, apa karena ada unsur penculikan bayi," kata Supardi kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/6/2020).

Berdasarkan keterangan saksi H Odas Kosasih, kata Supardi, bayi yang diperkirakan berusia 0 bulan tersebut, ditemukan dalam keadaan terkubur dan dibungkus kantung plastik dan kain motif kotak-kotak. Penemuan mayat bayi tersebut berawal dari kecurigaan saksi melihat gundukan tanah yang nampak baru di sekitar kebunnya.

BACA JUGA: Bayi Terbungkus Kresek di Parungkuda Sukabumi Diperkirakan Berusia 40 Hari

"Ketika saksi membersihkan kebunnya, saksi tidak sengaja menginjak kuburan mayat bayi tersebut. Awalnya saksi kaget dan mencoba membongkar kuburan itu, dan ternyata dalam kuburan tersebut ada mayat bayi," jelas Supardi.

Masih kata Supardi, saksi kemudiam melapor kepada Ketua RT dan mayat bayi tersebut dibawa ke Kantor Desa Pasirhalang serta diterima oleh perangkat desa. Selanjutnya, pihak desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukaraja.

"Setelah diamankan oleh anggota polsek kemudian mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah kendaraan yang memakai knalpot bising terjaring razia yang dilakukan Polsek Jampang Tengah, Polres Sukabumi, Senin (10/8/2020).  Dalam razia yang dilakukan bersama bersama Satpol PP Kecamatan Jampang Tengah...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Sukabumi mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) Fasilitasi Diversifikasi Produk IKM Permesinan Teknologi Tepat Guna (TTG), di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pendidikan Kota Sukabumi menyatakan dukungannya terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka bagi sekolah di Kota Sukabumi. Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sukabumi Beni Kurniawan mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepak bola berdarah Inggris, Elkan Baggott, bertekad kuat untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia U-19 yang akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober 2020. "Saya merasa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya