Menu

06 Jun 2020, 15:43 WIB

Update 6/6/2020: Gugus Tugas Revisi Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

infografis update covid-19 Kabupaten Sukabumi Edisi Sabtu (6/6/2020) | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Update kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi edisi Sabtu (6/6/2020) diwarnai revisi data. Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi merevisi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang pasien dalam pengawasan (PDP).

Gugus tugas Kabupaten Sukabumi hingga saat ini hanya mencatat jumlah total positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi 28 orang, berkurang tiga dari update data sehari sebelumnya yaitu 31 orang. Dari dokumen gugus tugas, pengurangan terjadi karena tiga kasus positif yang sebelumnya dimasukan ke dalam data Kabupaten  Sukabumi, dikeluarkan karena sudah dilaporkan ke pusat oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Jumlah positif aktif di Kabupaten Sukabumi saat ini menjadi 14 orang karena berkurang 2. Adapun jumlah pasien sembuh yaitu 14 setelah berkurang 1.

BACA JUGA: Update 5/6/2020: PDP Kabupaten Sukabumi Tambah 4, ODP Tambah 3

Pengurangan data karena telah terdaftar ke pusat oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi juga terjadi pada jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Sukabumi. Saat ini jumlah total PDP berkurang 2 sehingga menjadi 255.

Dari jumlah itu, PDP dalam pengawasan berkurang 2 sehingga jumlahnya 44. Sedangkan jumlah PDP yang selesai pengawasan tetap 188 dan PDP yang meninggal dunia 23.

Belum ada keterangan lebih jauh oleh juru bicara gugus tugas covid-19 Kabupaten Sukabumi, terkait revisi data ini. Apakah pengurangan data positif dan PDP ini akan mempengaruhi peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan mengalami peningkatan. Data terbaru mencatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sukabumi sebanyak 4.542 orang setelah bertambah 14. Dari jumlah tersebut rincian 93 orang masih dalam pemantauan kemudian 4.430 selesai pemantauan dan 1 meninggal dunia.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Vivick Tjangkung, mengatakan proses hukum kepada tiga pilot pakai sabu akan berjalan setelah hasil assessment keluar dan mereka...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com -  Virus corona yang menjadi penyebab pandemi masih terus berkembang. Terbaru, para peneliti menyebut bahwa virus ini bisa menular melalui udara atau airborne. Sekarang bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya