Menu

02 Jun 2020, 21:30 WIB

TKW Meninggal Disebutkan dari Loji, Warga Simpenan Sukabumi Tak Ada Yang Mengenali

Postingan tentang seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) meninggal dunia di Arab dalam keadaan melahirkan beredar di media sosial. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kabar kematian seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) meninggal dunia di Arab dalam keadaan melahirkan beredar di media sosial. 

Postingan TKW meninggal tersebut banyak dibagikan oleh netizen di grup-grup Facebook, salah satunya akun My Palabuhanratu. Sebuah akun memposting foto wanita telentang yang dalam keterangannya disebutkan meninggal dunia dalam keadaan melahirkan.

BACA JUGA: TKW Asal Cikundul Sukabumi Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Abu Dhabi

Selain ramai di Facebook, kabar tersebut juga ramai di grup-grup WhatsApp, dengan ditambahkan sebuah tulisan bahwa TKW tersebut berasal dari Loji, namun tidak menjelaskan secara detail apakah itu Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Sukabumiupdate.com kemudian mencoba menelesuri keberan kabar tersebut. Relawan P2BK Kecamatan Simpenan Yayan Bastiar mengatakan, bahwa kabar TKW yang disebutkan tersebut bukan merupakan warga Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

BACA JUGA: TKW Asal Kalibunder Sukabumi Meninggal di Arab, SBMI Beberkan Penyebab Kematian

Menurut Yayan setelah mendapatkan kabar bahwa ada warga Loji yang meninggal di Arab sekitar pukul 05.00 WIB di sebuah grup WhatsApp, dirinya langsung berkordinasi dengan aparat pemerintahan desa.

"Tidak ada yang mengenali, saya sudah berkordinasi dengan Kepala Desa dan para Kadus serta warga namun sejauh ini tidak ada yang mengenali," ungkapnya.

BACA JUGA: Sempat Tertahan di Arab Saudi, Jenazah TKW Asal Surade Sukabumi Akhirnya Dipulangkan

"Karena sebaran informasinya tidak menjelaskan identitas termasuk domisili yang bersangkutan secara detail," sambungnya.

Yayan mengaku, telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Loji dan dari hasil komunikasi tidak ada warganya yang meninggal dunia di Arab, itu didapat berdasarkan hasil dari mengamati wajah yang ada dalam postingan yang beredar.

"Wajah dalam postingan juga sudah dilihat secara detail, identitas juga sudah di cross check di lapangan tapi belum ada warga yang mengenali. Kita juga belum dapat informasi ini warga Loji dari Kecamatan mana atau Kabupaten mana," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Dikutip dari Suara.com, peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Tsuwano di Prefektur Shimane, Jepang, terkenal dengan saluran airnya yang jernih. Ikan-ikan koi berenang dengan elok di selokan yang jernih itu. Nah, bila ingin pemandangan serupa...

SUKABUMIUPDATE.com - Mata cekung bisa membuat penampilan Anda terlihat lesu dan tak segar sehingga kurang percaya diri. Selain cekungan di bawah mata, kondisi ini juga ditandai dengan bayangan gelap...

SUKABUMIUPDATE.com - Ban mobil merupakan komponen yang vital saat berkendara. Selama perjalanan, banyak masalah yang bisa menyebabkan kerusakan ban mobil. Menurut Bridgestone, masalah ban dapat dibagi menjadi empat kategori:...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya