Menu

26 Mei 2020, 12:45 WIB

Menuju Jadebotabek dengan Suhu Badan Tinggi, Pengendara Diminta Pulang Lagi ke Sukabumi

Pemeriksaan pengendara dan penumpang kendaraan di Terminal Cicurug, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/5/2020). | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Lalu lintas Polres Bogor melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak menuju wilayah Jabodetabek di Terminal Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/5/2020). 

Kanit Regiden Satlantas Polres Bogor, Iptu Diki Pranata mengatakan, penyekatan ini dilakukan untuk membatasi kendaraan atau masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Jabodetabek guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Sterilisasi di Pintu Masuk Sukabumi Diperpanjang

"Kami dari satlantas polres Bogor melakukan di Terminal Cicurug untuk membatasi kendaraan atau masyarakat yang ingin masuk ke daerah Jabodetabek," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Diki menjelaskan, dalam kegiatan kali ini pihaknya menemukan salah seorang pengendara dengan suhu badan yang tinggi hendak masuk wilayah Jabodetabek. Sehingga ia mengatakan yang bersangkutan untuk kembali ke rumahnya dan berisitirahat.

BACA JUGA: Masuk Sukabumi dari Utara, 250 Pemudik dari Zona Merah Covid-19 Diminta Isolasi Diri

"Kami menemukan masyarakat yang suhu badannya tinggi dan diarahkan untuk istirahat di rumah dan tidak beraktivitas," tuturnya.

Diki menghimbau kepada masyarakat yang masih berkegiatan keluar masuk wilayah Jabodetabek untuk segera membuat Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Ia menjelaskan, nantinya surat tersebut menjadi dasar informasi para petugas bahwa yang bersangkutan aman dan sehat. 

BACA JUGA: Sterilisasi di Pintu Masuk Sukabumi, Per Hari Disiapkan 200 Liter Disinfektan

"Terkait surat tersebut kami masih sosialisasikan. Sejauh ini yang kami temukan banyak masyarakat yang sudah punya surat tersebut. kemudian untuk kendaraan yang tidak memenuhi protokol Covid-19 akan diputar balik agar memenuhi terlebih dulu," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Dikutip dari Suara.com, peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Tsuwano di Prefektur Shimane, Jepang, terkenal dengan saluran airnya yang jernih. Ikan-ikan koi berenang dengan elok di selokan yang jernih itu. Nah, bila ingin pemandangan serupa...

SUKABUMIUPDATE.com - Mata cekung bisa membuat penampilan Anda terlihat lesu dan tak segar sehingga kurang percaya diri. Selain cekungan di bawah mata, kondisi ini juga ditandai dengan bayangan gelap...

SUKABUMIUPDATE.com - Ban mobil merupakan komponen yang vital saat berkendara. Selama perjalanan, banyak masalah yang bisa menyebabkan kerusakan ban mobil. Menurut Bridgestone, masalah ban dapat dibagi menjadi empat kategori:...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya