Menu

23 Mei 2020, 21:55 WIB

Patroli Malam Takbiran di Kabupaten Sukabumi, 200 Personel Gabungan Diterjunkan

Anggota kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/5/2020) malam. Pada malam takbiran ini 200 personel gabungan diturunkan. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIPDATE.com - Polres Sukabumi bersama personel gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD melaksanakan patroli pengamanan malam takbiran di jalan Siliwangi, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/5/2020) malam. 

Waka Polres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi mengatakan patroli pengamanan bertujuan untuk menciptakan keamanan dilingkungan masyarakat saat malam takbiran.

Dalam patroli di wilayah hukum Polres Sukabumi ini, sebanyak 200 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan dishub serta BPBD diturunkan. Salah satu sasaran dari patroli tersebut yaitu petugas gabungan menghimbau warga yang melaksanakan malam takbiran agar menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

BACA JUGA: Malam Takbiran, Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu Disterilisasi

Mengingat hingga saat ini saja secara nasional, jumlah positif Covid-19 terus meningkat.

"Dimana saat melaksanakan takbiran standar prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan, physical distancing dan lainnya. Kami meminta kepada masyarakat jangan sampai euforia dalam merayakan kemenangan Idul Fitri ini melupakan ancaman virus Corona di sekitaran kita," terangnya.

"Dihimbau juga kepada para petugas yang melakukan pengamanan, saat melakukan himbauan kepada masyarakat disampaikan dengan santun, karena kita sebagai pengayom masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA: Pengamanan Malam Takbiran di Sukabumi, Polisi Siapkan Dua Sniper

Pantauan sukabumiupdate.com, selain melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Siliwangi, personel gabungan juga melakukan penyisiran ke sejumlah tempat keramaian.

Hingga pukul 21.00 WIB situasi arus lalu lintas di kawasan Palabuhanratu terpantau ramai lancar, mulai dari simpang Bagbagan kecamatan Simpenan hingga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya