Menu

23 Mei 2020, 15:20 WIB

Curhat Keluarga Calon Pengantin di Sukabumi yang Berharap Pandemi Segera Berakhir

Ilustrasi pernikahan ditengah pandemi di Sukabumi, hanya akad dihadiri keluarga inti | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Protokol kesehatan yang diterapkan sejumlah lembaga selama masa pandemi virus corona berdampak pada semual lini kehidupan. Salah satunya rencana pernikahan calon pengantin termasuk di Sukabumi yang harus bersabar karena protokol kesehatan meminta untuk ditunda.

Salah seorang warga Cicurug Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan isi hatinya terkiat rencana pernikahan anaknya yang terpaksa ditunda karena pandemi ini belum juga berakhir, bahkan kasus positif di Kabupaten Sukabumi makin bertambah. 

Kepada redaksi sukabumiupdate.com, ia hanya menyebut namanya sebagai keluarga Arie (45 tahun) warga di Kecamatan Cicurug Sukabumi. “Hajatan kami terhalang PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar),” ujarnya. 

Cicurug memang satu dari 12 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang menerapkan PSBB jilid 1 dan 2 karena berstatus zona merah dengan lebih dari satu kasus positif covid-19. “Banyak aktivitas warga terhalang resepsi pernikahan. Banyak yang mengurungkan niat menikah karena hanya boleh akad di kantor KUA, tidak bisa resepsi dan mengundang sodara atau kerabat,” jelasnya.

Arie sendiri sendiri termasuk yang harus menunda rencana pernikahan putrinya. “Awalnya kami merencanakan pernikahan bulan Syawal ini tapi setelah dikonsultasikan kepada pihak terkiat, pak RT, pak Amil akhirnya kami tunda ke bulan berikutnya,” jelas bapak lima anak ini. 

BACA JUGA: Tenaga Kesehatan di Cicurug Sukabumi Positif Covid-19, Puluhan Rekannya Reaktif RDT

Rencana awal adalah keinginan bersama dengan pihak besan. “Karena Kabupaten Sukabumi masih lokdon (PSBB) terpaksa kami undur kebulan hapit saja,” ungkap pria yg sehari hari berjualan aksesoris ini menuturkan.

Arie berharap wabah corona segera berakhir dan PSBB secepatnya dicabut, agar niat menikahkan putrinya segera bisa terwujud. “Ini realitas yang dialami keluarga saya, semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya