Menu

18 Mei 2020, 04:20 WIB

Kades Bojonggenteng Sukabumi Jelaskan Alasan RT Potong BLT Dana Desa

Kantor Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di RT 03/01, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, diwarnai kabar kurang sedap, setelah adanya dugaan Ketua Rukun Tetangga (RT) 03 memotong BLT Dana Desa dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di RT tersebut.

Kepala Desa Bojonggenteng, Yudi Wahyudi angkat bicara soal hal ini. Menurut dia, Pemerintah Desa (Pemdes) telah menyalurkan BLT itu langsung ke setiap Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) dan penyerahannya disaksikan tokoh masyarakat. 

BACA JUGA: Rp 112 Miliar Bansos BLT Dana Desa di Sukabumi Disalurkan ke 62.531 KPM

"Saya dapat membuktikannya," tegas Yudi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/5/2020).

Seperti diketahui, Dana Desa bisa dialokasikan untuk BLT. Setiap KPM atau KK akan mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan. 

BACA JUGA: Menteri Desa Perintahkan BLT Dana Desa Disalurkan Sebelum 24 Mei

Yudi menjelaskan, di RT 03 itu ada lima KPM yang mendapatkan BLT Dana Desa. Para KPM di RT 03 punya keinginan untuk berbagai dengan tetangganya atau masyarakat yang membutuhkan. Lima KPM tersebut kemudian berinisiatif menyisihkan uang dari BLT yang diterimanya hingga terkumpul Rp 1 juta. 

"Para KPM sendiri yang mengumpulkan uang itu sebesar Rp 1 juta. Dan uang itu dibagikan ke masyarakat oleh KPM itu sendiri," tandasnya.

Dalam hal ini Pemdes atau RT tidak memaksa mereka untuk melakukan hal itu.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya 8 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru pada Kamis (22/10/2020). Dengan penambahan tersebut, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses ke tiga tahun 2020 di Kampung Pasir Malaka, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Menggunakan protokol kesehatan Covid 19, anggota DPRD dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya