Menu

14 Mei 2020, 13:15 WIB

Pengunjung Pasar Palabuhanratu Jalani Rapid Test, Bagaimana Hasilnya? 

Rapid test yang dilaksanakan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu di Pasar Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pengunjung Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menjalani rapid test yang dilaksanakan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu. 

Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Ruswandi mengatakan, Pasar Semi Modern Palabuhanratu dipilih sebagai lokasi rapid test karena pasar merupakan tempat keramaian yang dikunjungi masyarakat dari berbagai wilayah.

BACA JUGA: 100 Pedagang dan Pembeli di Kawasan Ahmad Yani Kota Sukabumi Jalani Rapid Test

"Kita tahu sendiri, pasar itu tempat masyarakat berkumpulnya untuk melakukan aktivitas belanja, sehingga kita laksanakan rapid test terhadap masyarakat pengunjung," ungkap Irwan, Kamis (14/5/2020).

Irwan menjelaskan, yang menjalani rapid test adalah pengunjung pasar yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat serta mengalami batuk dan pilek. Kondisi kesehatan pengunjung diketahui karena pengunjung yang akan memasuki pasar diperiksa suhu tubuh. 

BACA JUGA: Anggota DPRD Dorong Pemkab Sukabumi Perluas Jangkauan Rapid Test Covid-19

"Jadi yang menjalani rapid test ini yang penting mereka suhunya diatas 38 derajat celcius ditambah batuk pilek dan sakit tenggorokan, kita wajib lakukan rapid test," jelasnya.

Dengan demikian apabila ada pengunjung dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius langsung dilakukan pemeriksaan rapid test untuk mengetahui terpapar Covid-19 ini atau tidak. "Kita menyiapkan 50 alat rapid test, ada 30 orang yang di rapid test, Alhamdulillah hasilnya semua negatif," tandasnya.

Upaya gugus tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu untuk melakukan deteksi Covid-19 dilakukan mengingat sudah ada kasus positif Covid-19 yang berasal dari Palabuhanratu.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya