//
Menu

11 Apr 2020, 16:15 WIB

Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu Berhasil Ditemukan

Jasad wisatawan asal Bogor yang tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat akan dibawa ke rumah duka. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban tenggelam di Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA: Mayat di Dermaga Palabuhanratu Bernama Farel, Satu Dari Dua Wisatawan Tenggelam

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Kordinator Pos Sar Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, korban atas nama Roby (16 tahun). Ditemukan sekitar pukul 13.55 WIB.

"Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih 300 meter dari lokasi tenggelam. Ditemukan di perairan dalam kondisi tertelungkup dan sudah meninggal dunia," kata Faber kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Mayat Pria Dibebatuan Dermaga Palabuhanratu, Tim SAR: Diduga Wisatawan

Dengan ditemukannya jasad Roby, lanjut Faber, operasi SAR dinyatakan ditutup. Pasalnya jasad dua korban tenggelam di Pantai Karangsari, yakni Roby dan Farel (13 tahun) sudah ditemukan dan langsung dievakuasi ke RS Palabuhanratu untuk dijemput keluarganya.

"Selanjutnya kita serahkan kepada pihak RS Palabuhanratu dan keluarga. Dengan demikian operasi SAR dinyatakan ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," tandasnya.

BACA JUGA: Dua Wisatawan Asal Bogor Hilang Digulung Ombak Pantai Karangsari Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Jumat (10/4/2020) dini hari 16 remaja rombongan asal Bogor tiba di Palabuhanratu. Saat tiba di Pantai Karangsari, dua dari 16 remaja tersebut diantaranya Farel (13 tahun) warga Ciomas Bogor dan Roby (16 tahun) warga Cimande Bogor nekat berenang.

Teman-temannya sudah mengingatkan, namun tak diindahkan. Kurang lebih lima menit berselang, Farel dan Roby terbawa arus ke tengah laut hingga tenggelam.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya