Light Dark

Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu Berhasil Ditemukan

Sukabumi | 11 Apr 2020, 16:15 WIB

Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu Berhasil Ditemukan

Sukabumi | 11 Apr 2020, 16:15 WIB
Jasad wisatawan asal Bogor yang tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat akan dibawa ke rumah duka. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban tenggelam di Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA: Mayat di Dermaga Palabuhanratu Bernama Farel, Satu Dari Dua Wisatawan Tenggelam

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Kordinator Pos Sar Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, korban atas nama Roby (16 tahun). Ditemukan sekitar pukul 13.55 WIB.

"Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih 300 meter dari lokasi tenggelam. Ditemukan di perairan dalam kondisi tertelungkup dan sudah meninggal dunia," kata Faber kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Mayat Pria Dibebatuan Dermaga Palabuhanratu, Tim SAR: Diduga Wisatawan

Dengan ditemukannya jasad Roby, lanjut Faber, operasi SAR dinyatakan ditutup. Pasalnya jasad dua korban tenggelam di Pantai Karangsari, yakni Roby dan Farel (13 tahun) sudah ditemukan dan langsung dievakuasi ke RS Palabuhanratu untuk dijemput keluarganya.

"Selanjutnya kita serahkan kepada pihak RS Palabuhanratu dan keluarga. Dengan demikian operasi SAR dinyatakan ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," tandasnya.

BACA JUGA: Dua Wisatawan Asal Bogor Hilang Digulung Ombak Pantai Karangsari Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Jumat (10/4/2020) dini hari 16 remaja rombongan asal Bogor tiba di Palabuhanratu. Saat tiba di Pantai Karangsari, dua dari 16 remaja tersebut diantaranya Farel (13 tahun) warga Ciomas Bogor dan Roby (16 tahun) warga Cimande Bogor nekat berenang.

Teman-temannya sudah mengingatkan, namun tak diindahkan. Kurang lebih lima menit berselang, Farel dan Roby terbawa arus ke tengah laut hingga tenggelam.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter