//
Menu

10 Apr 2020, 11:15 WIB

Kapal Patroli C2 Dikerahkan Cari Dua Wisatawan Hilang di Pantai Karangsari Sukabumi

Tim SAR dan Satpol Air Polres Sukabumi saat melakukan pencarian dua wisatawan hilang di Pantai Karangsari Palabuhanratu menggunakan Kapal Patroli Polisi C2. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan dan Satpol Air Polres Sukabumi masih melakukan pencarian dua orang wisatawan yang hilang setelah nekat berenang di Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/4/2020).

BACA JUGA: Dua Wisatawan Asal Bogor Hilang Digulung Ombak Pantai Karangsari Sukabumi

Korpos Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri mengatakan, hingga Jumat siang sekitar pukul 11.30 WIB belum terlihat tanda-tanda dua wisatawan yang diketahui bernama Farel (13 tahun) warga Ciomas Bogor dan Roby (16 tahun) warga Cimande Bogor tersebut. 

"Masih dalam proses pencarian Tim SARDA. Pencarian baru di sekitar tempat kejadian. Lima personel dikerahkan. Penyisiran menggunakan satu unit speedboat. Rekan korban diamankan di Satpol Air. Sudah dikoordinasikan dengan Dinsos Bogor untuk dijemput," kata Okih kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Lima Wisatawan Nyaris Kehilangan Nyawa Digulung Ombak Pantai Sunset Sukabumi

Sementara itu, Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri menjelaskan, pihaknya melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan kapal patroli polisi C2.

"Di laut menggunakan kapal patroli polisi C2, di darat ada BPBD, Sarda dan yang lainnya. Hingga kini pencarian belum membuahkan hasil," terangnya.

BACA JUGA: Operasi SAR Ditutup, Barji yang Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi Tak Ditemukan

Diberitakan sebelumnya, kedua remaja nahas bernama Farel (13 tahun) dan Roby (16 tahun) itu datang bersama 14 orang temannya dari Bogor pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Sempat beristirahat di masjid. Dari situ mereka menuju Pantai Karangsari, beristirahat di pantai. Sekitar pukul 03.00 WIB, kedua korban berenang di Pantai Karangsari. Teman-temannya berusaha untuk mengingatkan untuk tidak berenang karena masih malam namun tidak diindahakan. Sekitar lima menit kemudian korban terbawa arus ke tengah dan tenggelam," beber Tri Andri.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

  SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yang difasilitasi KPU. "Petugas KPPS difasilitasi oleh KPU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya