Menu

06 Apr 2020, 15:20 WIB

Update 6/4/2020: Positif Corona di Kabupaten Sukabumi Bertambah, RDT Jaring 3 Warga Berpotensi

Update data penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin (6/4/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kabupaten Sukabumi kembali terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 hasil test swab PCR. Total ada dua orang positif covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan.

Rapid test massal yang dilakukan gugus tugas kembali menjaring tiga warga yang berpotensi sehingga harus ditangani dengan protokol corona sambil menunggu hasil swab test.

BACA JUGA: DPRD Jaring Isu Penting Penanganan Corona di Kabupaten Sukabumi, Yudha: APD Kita Minim

Hal diungkapkan juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, Senin (4/6/2020) kepada wartawan di pendopo Sukabumi.

Dalam grafis yang disebar, total warga Sukabumi yang terkonfirmasi Corona hingga saat ini 8 orang, dua hasil swab test (laboratorium metode PCV) sementara enam hasil rapid test massal.

"Untuk tiga warga yang baru terjaring melalui rapid test sudah langsung diambil sampel cairan tenggorokan dan hidung untuk diuji PCR di Labkesda Jawa Barat,” jelas Harun.

BACA JUGA: Update 5/4/2020: Rapid Test Massal Covid-19 Jaring Satu Lagi Warga Kabupaten Sukabumi

Kedelapan warga terkonfirmasi positif ini, tujuh diantaranya masih dalam perawatan dan isolasi tim medis di RSUD Sekarwangi Cibadak. Sementara 1 yang terkonfirmasi melalui rapid test meninggal dunia, namun hasil swab testnya menyatakan negatif.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 41 orang tersebar di sejumlah rumah sakit di Sukabumi. 14 PDP dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Sedangkan angka ODP (Orang Dalam Pemantauan) totalnya 2.744, dimana 2.481 masih dipantau dan 263 selesai pemantauan. Pemkab Sukabumi tetap merilis angka OTG (Orang Tanpa Gejala) atau pendatang (pemudik) dari zona merah.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya