Menu

05 Apr 2020, 11:15 WIB

Identitas Terungkap, Perempuan Tewas di Palabuhanratu Warga Lebak

Mayat perempuan yang ditemukan di area pesawahan di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat berada di ruang jenazah RSUD Palabuhanratu, Jumat (3/4/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Identitas jasad wanita yang ditemukan di Kampung Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, sudah diketahui. Wanita itu adalah Nuryanti alias Nunung (29 tahun) warga Kampung PasirKuray RT 01/09, Desa Cikadu, Kecamatan, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Identitas wanita itu terungkap setelah ada warga yang mengenalinya, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan menemukan keluarga Nurhayati. 

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, mengatakan, Nurhayati ditemukan tak bernyawa dalam keadaan terlentang dekat pesawahan pada Jumat (3/4/2020) lalu. TKP penemuan jasad wanita ini berada tak jauh dari di saung yang dihuni Nurhayati tepatnya di belakang Perum BTN Patuguran, Kampung Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pulang Mancing, Dua Bocah di Palabuhanratu Sukabumi Temukan Mayat Perempuan

Saat itu, jasad Nurhayati ditemukan pertama kali oleh dua anak yang pulang memancing, Satrio (12 tahun) dan Raka (10 tahun) pada Jumat sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIB, dua anak ini melihat Nurhayati duduk di samping saung tersebut. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian dan jasad Nurhayati dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Palabuhanratu untuk diperiksa dan hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad Nurhayati.

"Hasil dari pemeriksaan, jasad sudah kaku mayat dan lebam mayat. Ditemukan pendarahan dalam gigi bagian bawah, mungkin akibat benturan. Tidak ada bekas kekerasan baik benda tajam maupun benda tumpul," kata Rizka. 

BACA JUGA: Ada Pendarahan Pada Gigi Mayat Perempuan yang Ditemukan di Palabuhanratu

Nurhayati yang datang ke Palabuhanratu sejak 23 Maret ini diperkirakan tewas karena sakit. Sebab beberapa hari sebelumnya, warga sekitar pernah mengajak Nurhayati berobat ke rumah sakit. "Korban sempat dibujuk warga untuk dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dirawat karena sakit," jelasnya.

Menurut Rizka untuk memastikan penyebab kematian wanita itu harus dilakukan autopsi. Namun pihak keluarga korban mengganggap kejadian tersebut sebagai musibah. 

"Kesimpulannya korban punya penyakit, yang jelas korban seperti sakit karena untuk mengetahui penyebabnya korban harus di autopsi namun keluarga ikhlas atas kematian korban. Jasad korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarga, di Kampung Pasir Kuray Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak Banten pada Jumat sore," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya