Menu

03 Apr 2020, 19:39 WIB

Gigit Sepatu Bot Pekerja Peternakan Ayam di Sukabumi, Macan Tutul Muda Ditangkap

Macan tutul yang ditangkap di peternakan ayam di Desa Sukajaya Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA (Firman Panthera)

SUKABUMIUPDATE.com – Seekor macan tutul (Panthera Pardus Melas) ditangkap pekerja peternakan ayam di Kampung Sudajaya Girang, Desa Sukajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/4/2020). Macan yang diperkirakan masih berusia muda ini ditangkap menggunakan jaring oleh pekerja peternakan setelah beberapa hari terlihat mendatangi kawasan tersebut.

“Saya ditelpon sama yang punya peternakan, pas disana macan sudah ditangkap menggunakan jaring.  Informasinya sudah beberapa hari ini sering terlihat keluar masuk peternakan ayam itu,” jelas Firman relawan Panthera Sukabumi melalui sambungan telpon.

Kepada sukabumiupdate.com, Firman menjelaskan macan muda itu jantan dan diduga berusia 6 hingga 8 bulan. “Kondisinya memang sedikit stress dan terlihat kelaparan karena menurut pekerja dan pemilik peternakan macan itu sering menggigit sepatu bot.”

BACA JUGA: Macan Tutul Masuk Kolong Rumah Milik Warga Perbawati Sukabumi, Penghuni Mengungsi

Hewan dilindungi ini kemudian dibawa oleh pihak taman nasioal dan relawan dari PPSC (pusat penyelamatan satwa Cikananga). “Macan sudah dievakuasi berada di kantor bidang, tadi masih diperiksa oleh dokter karena dikhawatirkan ada kelainan pada perutnya. Saya belum update lagi, apakah akan diobati dulu dimana,” jelas Firman.

Menurut Firman lokasi temuan macan ini cukup jauh dari kantong macan liar yang ada di dalam kawasan taman nasional. “Kita juga masih mencari tahu dari mana asal macan muda ini, karena kantong macan di area taman nasional di Cipada jaraknya cukup jauh dari peternakan ayam ini, lebih dari lima kilometer,” pungkasnya. 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya