Menu

05 Mar 2020, 13:30 WIB

Longsor di Kadudampit Sukabumi, Bengkel dan Empat Rumah Terancam

Tebing yang longsor di pinggir jalan Cipetir, tepatnya di Kampung Renged RT 08/03, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (5/3/2020) dini hari menyebabkan longsor di Kampung Renged RT 08/03, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Longsor terjadi pada sebuah tebing tepat di pinggir jalan Cipetir dan mengancam lima bangunan yang terdiri dari sebuah bengkel dan empat rumah.

BACA JUGA: Longsor di Muaradua Kadudampit Sukabumi, Satu Orang Tewas

Pantauan sukabumiupdate.com, garis polisi dipasang disekitar tebing yang longsor, tujuannya supaya warga tidak mendekat ke lokasi longsor.

Tebing yang longsor di pinggir jalan Cipetir, tepatnya di Kampung Renged RT 08/03, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

"Tadi saya bersama Kapolsek, Kepala Desa, Babinsa, Babinmas dan unsur BPBD meinjau lokasi longsor itu. Tebing itu longsor dengan lebar sekitar 10 meter dan lokasinya dekat dengan jalan serta bangunan," jelas Camat Kadudampit, Zaenal Abidin.

BACA JUGA: Aldan, Korban Longsor di Kadudampit Sukabumi Sempat Tertimbun Tanah Dua Meter

Saat ini, kata Zaenal, warga dihimbau untuk berhati-hati serta waspada. "Yang terancam longsor sebuah bengkel dan rumah milik Yusuf, kemudian rumah milik Deden, Yanti dan Asep," jelasnya.

Menurut Zaenal, dari Dinas PU Kabupaten sudah melakukan survei untuk perencanaan perbaikan drainase. Sedangkan survei juga dilakukan BPBD untuk perencanaan pekerjaan untuk antisipasi longsor.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya