Menu

27 Peb 2020, 13:01 WIB

Baru Setahun, Penyangga Jembatan di Purwasedar Sukabumi Rusak Digerus Air Sungai

Tembok penyangga Jembatan Cibangkel di Kampung Cijengkol Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi rusak digerus air sungai pada Minggu (16/2/2020) lalu dan hingga kini menunggu perbaikan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Tembok penyangga Jembatan Cibangkel di Kampung Cijengkol Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi rusak digerus air sungai pada Minggu (16/2/2020) lalu. 

BACA JUGA: TMMD ke 104 di Ciracap Sukabumi, Bupati Akui Sangat Membantu Infrastruktur

Jembatan dengan panjang 24 meter sebelumnya dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Purwasedar, Deri Riyana mengatakan, bagian yang rusak ada di samping kiri dan kanan lahan penyangga jembatan. Tembok Penahan Tanah (TPT) ambruk setelah digerus arus sungai saat terjadi hujan deras.

BACA JUGA: Melihat Progres Pembangunan Infrastruktur Program TMMD di Desa Purwasedar Sukabumi

"Jembatan ini penghubung antar kampung dan tembus ke jalan ruas provinsi Surade - Ujunggenteng. Kalau dibiarkan kondisi jembatan bisa miring dan terbawa arus," kata Deri kepada sukabumiupdate.com, Kamis (27/2/2020).

Diwawancarai terpisah, Kasi Trantibum Kecamatan Ciracap, Tuba menambahkan, kondisi kerusakan jembatan sudah dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Sukabumi dan UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampang Kulon.

BACA JUGA: Video: Melihat Program TMMD di Ciracap Sukabumi

"Harus segera ditangani. Dibutuhkan bronjong. Sampai saat ini kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa lewat, cuma untuk kendaraan yang membawa muatan maksimal beratnya dua ton," tambah Tuba.

Diberitakan sebelumnya, jembatan tersebut mulai dibangun dalam rangkaian TMMD ke-104 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap pada 26 Februari 2019 silam. Program ini melibatkan ratusan anggota TNI dan masyarakat.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Christchurch di Selandia Baru memiliki penyihir resmi yang ditunjuk dewan kota dan menggajinya ratusan juta rupiah selama puluhan tahun. Dilansir dari Tempo.co, penyihir itu bernama Ian...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut ada tiga pilihan skenario menyelesaikan pandemi Covid-19. Pertama ialah vaksin Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Tempo.co, opsi pertama ini sedang diupayakan seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. Dalam secarik surat yang dikirimkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berimbas terhadap berbagai sektor termasuk ekonomi kreatif. Tak ingin terus terpuruk, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang tergabung dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya