Light Dark

Truk Proyek Bocimi Nyasar di Cicurug Sukabumi, Terguling di Pembangunan Double Track

Sukabumi | 19 Feb 2020, 07:20 WIB
Dump truck muatan batu base cost terguling timpa pembangunan Double Track di Kampung Cibeber RT02/03 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/2/2020) malam. Hingga Rabu (19/2/2020) siang truk belum dievakuasi. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah dump truck bermuatan batu base cost terguling di Kampung Cibeber RT 02/03 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (18/2/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Lokasi Truk Terguling tak lain adalah lokasi pembangunan Double Track atau Jalur Ganda Kereta Api Sukabumi - Bogor. Truk dengan nopol A 9045 ZA tersebut diketahui milik PT Waskita Karya yang hendak mengirim material untuk pembangunan Jalan Tol Bocimi di Desa Purwasari, Kecamatna Cicurug. 

BACA JUGA: Truk Oleng Tabrak Loper Koran dan Warung di Pinggir Jembatan Sekarwangi Sukabumi

Warga setempat, Lutfi Mahardika mengatakan, truk berukuran besar ini melintas masuk lewat Jalan Cibeber Girang yang cukup sempit. Warga sempat mengingatkan sang sopir soal kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilewati dump truck.

"Tapi sopir tidak mengindahkan dan terus berjalan. Sesampainya di tempat kejadian beton jalan ambles dan truk langsung terguling," ujar sukabumiupdate.com, Rabu (19/2/2020) di lokasi.

BACA JUGA: Truk Pengantar Roti Terguling di Jalan Nasional Tegalbuleud Sukabumi

Lutfi menambahkan, tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. "Tidak ada yang mengawal mobil itu. Kayaknya mobil itu nyasar," tandas Lutfi.

Hingga Rabu siang, truk masih dalam kondisi yang sama, terguling dengan bagian roda dan sasis truk menghadap ke atas. Pantauan di lapangan, pihak PT Waskita Karya juga sudah meninjau langsung ke lokasi truk terguling.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter