//
Menu

14 Peb 2020, 16:56 WIB

Penuturan Warga Saat Pabrik Kino di Cikembar Sukabumi Terbakar

Pabrik kosmetik PT Kino Indonesia di Cikembar, Kabupaten Sukabumi kebakaran, Jumat (14/2/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pekerja dievakuasi saat salah satu area pabrik kosmetik, PT Kino Indonesia TBK di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi terbakar hebat, Jumat (14/2/2020) sore. Asap hitam muncul dari salah satu bangunan bercat putih.

BACA JUGA: Pabrik Kosmetik PT Kino Indonesia di Cikembar Sukabumi Kebakaran

Sejumlah mobil pemadam kebakaran lengkap dengan personelnya dikerahkan ke lokasi. Termasuk ambulans dan mobil resque juga diterjunkan.

Kebakaran tersebut juga membuat heboh warga sekitar pabrik. Warga mulai heboh setelah melihat asap hitam muncul dari area pabrik.

"Rumah saya dekat pabrik. Memang dekat sama rumah warga, tapi kehalang sama halaman pabrik. Yang paling dekat itu Kampung Kertaraharja, Awi Lega," kata warga setempat, Azizah Annur Fadhilah (24 tahun) kepada sukabumiupdate.com, melalui aplikasi pesan singkat.

BACA JUGA: Pabrik Kino di Cikembar Sukabumi Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Masih kata Azizah, kepulan asap juga memaksa ia dan warga lainnya menutup mulut dan hidung lantaran pernafasan terganggu.

"Rumah warga enggak ada yang kena. Cuma pernafasan terganggu karena asap. Terus langit ketutup asap. Harusnya pakai masker, tapi tadi kita pada tutup hidung seadanya, ada yang pakai kerudung ada yang cuma pakai tangan.

Warga lainnya, Winda Ayu Fitria (20 tahun) mengaku dibuat heboh setelah melihat karyawan PT Kino berlarian ke luar gedung. Winda mengaku sempat mendengar suara seperti dentuman atau ledakan. "Sempet denger (dentuman) ka," singkatnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya