Menu

14 Peb 2020, 11:22 WIB

Simpan Narkotika di Kotak Pink Motif Bunga, Pemuda Parungkuda Sukabumi Diciduk

Barang bukti sabu-sabu dalam kemasan 15 plastik klip bening yang diamankan polisi dari seorang pemuda di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi menangkap seorang pemuda berninisial FP (26 tahun) pada Kamis, 23 Januari 2020 lalu sekitar pukul 13.00 WIB di sebuah rumah kawasan Kampung Kompa, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Bawa Ganja, Dua Pemuda Cicurug Sukabumi Diciduk Polisi di Parkiran Minimarket

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra melalui Paur Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, penangkapan pemuda kelahiran Depok yang tinggal di Parungkuda itu berawal dari laporan masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika.

"Saat diamankan, tersangka kedapatan memiliki 15 serbuk putih atau sabu-sabu dalam kemasan 15 plastik klip bening seberat 26,04 gram. Dari tangan tersangka juga, kami mengamankan 41 butir pil inex warna merah muda, serta satu unit handphone merk samsung," kata Aah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/2/2020).

BACA JUGA: Positif Benzo dan Sabu, 33 Miras Impor Hasil Razia THM di Kota Sukabumi

Lanjut Aah, saat dimintai keterangan, tersangka FP mengaku berperan sebagai perantara jual beli narkotika. Tersangka menyimpan seluruh barang bukti di dalam kotak brangkas kecil warna pink motif bunga.

"Tersangka mengaku mendapat narkotika tersebut dari seseorang berinisial K dengan cara menerima titipan dengan maksud diserahkan kepada orang lain. Seseorang berinisial K tersebut sedang kita kejar," imbuhnya.

BACA JUGA: Pasutri Pengendar Sabu Asal Sriwedari Kota Sukabumi Dibekuk Polisi

Masih kata Aah, tersangka berikut barang bukti kini diamankan di Mapolres Sukabumi. Pelaku masih dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pasal yang diterapkan kepada tersangka yaitu Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas Aah.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Anda tentu pernah mengalami kesemutan, gejala yang dirasakan ketika terjadi hambatan aliran darah atau gangguan pada saraf. Salah satu anggota tubuh yang paling sering mengalami kesemutan adalah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak cara dalam meraih kesuksesan, salah satunya dengan membangun bisnis dari rumah. Namun, tentu untuk memulai usaha ini tak akan gampang, karena butuh tekad yang kuat agar berjalan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku prihatin dengan penundaan berturut-turut kualifikasi Piala Dunia 2022 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. "Saya prihatin dan ini jelas merupakan masalah nyata, terutama jika...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kampanye mobil swakemudi alias autopilot sedang diuji. Seorang pria di Kanada dituntut di pengadilan karena diduga tertidur ketika menyetir mobil tesla dengan mode autopilot alias swakemudi. Dilansir dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya