Light Dark

Gaya Unik Warga Jampang Tengah Sukabumi Curhat Jalan Rusak, Ini Respon DPU

Sukabumi | 13 Feb 2020, 04:42 WIB
Curhatan warga Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi soal jalan rusak. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cisampi Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi meluapkan kekesalan soal Jalan Rusak dengan cara yang unik. Warga menuliskan kalimat-kalimat sindiran di sebuah papan triplek bekas yang dicat warna-warni.

BACA JUGA: Hancur dan Berlumpur, Cek Rencana Perbaikan Jalan Bojongjengkol Sukabumi

Tulisan-tulisan tersebut ditulis menggunakan bahasa sunda, seperti "Bupati Liwat Henteu Heboh", "+- 5 taun digotong", "Teu Loba Pamenta", "Sok Janji Pak Uih ti Nangerang Aspal Jalan". 

Akses jalan yang dikeluhkan tak lain adalah ruas jalan Bojongjengkol - Miramontana, penghubung antara Kecamatan Jampang Tengah dengan Kecamatan Purabaya. Panjang keseluruhannya 18 kilometer dan ada empat titik yang sedang dalam proses pengerjaan.

BACA JUGA: Jalan Licin, Tantangan Warga Jampang Tengah Sukabumi Salurkan Hak Pilih di Pilkada Serentak

Empat titik tersebut, antara lain pengerjaan jembatan Lingga Manik Sta 8 + 025 reguler, Jembatan Cirajek Sta 10 + 650 reguler, pengaspalan jalan Sta 0,00 sampai dengan 1 + 100 perubahan, pengaspalan Sta 17 + 600 sampai dengan 18 + 100 reguler. Yang belum tersentuh sekitar 12 kilometer, termasuk di Kampung Bojongwaru.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat menjelaskan bahwa tahun ini sudah direncanakan ada perbaikan sepanjang dua kilometer di ruas jalan tersebut.

"Tahun kemarin sudah dilakukan perbaikan, dan tahun ini pun ada perbaikan secara bertahap. Harus bertahap karena memerlukan anggaran yang cukup besar,"ujar Sudrajat kepada sukabumiupdate.com.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter