Menu

12 Des 2019, 17:32 WIB

Evakuasi Korban Mikrobus Tabrak Pohon di Palabuhanratu Sukabumi Berlangsung Dramatis

Dua orang penumpang di jok depan terjepit badan bus Mikrobus bernopol F 7936 WA yang menabrak pohon di Jalan Raya Cangehgar, Kampung Rancabungur, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/12/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mikrobus bernopol F 7936 WA yang menabrak pohon di Jalan Raya Cangehgar, Kampung Rancabungur, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dalam keadaan mengangkut 16 orang penumpang dari Cianjur.

BACA JUGA: Sopir Mengantuk, Mikrobus Tabrak Pohon di Palabuhanratu Sukabumi

Kecelakaan terjadi saat kendaraan travel ini melaju dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Satu orang penumpang mengalami luka dalam kecelakaan ini.

Dalam video amatir, terdapat dua orang penumpang di jok depan terjepit badan bus. Proses evakuasi penumpang pun mengalami kesulitan karena badan bus yang ringsek menghalangi penumpang keluar. Beberapa orang nampak menggunakan linggis berupaya mengeluarkan penumpang tersebut.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/aSv7--nrp4M" width="315" height="180" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, dalam kecelakaan tersebut seorang penumpang harus mendapatkan perawatan di puskemas. 

"Ini kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa, namun satu orang penumpang yang duduk di bagian depan mengalami luka ringan. Sudah ditangani tim medis Puskesmas Palabuhanratu," ujar Nandang Herawan kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Mobil Tabrak Pohon di Citepus Palabuhanratu, Sopir Mengaku Tak Sadar

 Nandang mengatakan, para penumpang bus travel melanjutkan perjalanannya ke Palabuhanratu termasuk seorang penumpang yang luka. Untuk penyebab kecelakaan, disebabkan sopir microbus bernama Nanang Ruswandi (49 tahun) mengantuk. 

"Para penumpang dijemput menggunakan travel lainnya. Dipastikan ini adalah kecelakaan tunggal akibat sopir mengantuk sehingga menabrak pohon. Kerugian material ditaksir Rp 20 juta," pungkas Nandang.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan mobil merk Ford Deluxe 8 dengan nomor polisi BN10 yang pernah menjadi kendaraan operasional Mohammad Hatta saat diasingkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu sisi lain pandemi Covid-19 adalah terangkatnya derajat minuman tradisional salah satunya jamu, yang kembali diminati masyarakat Indonesia. Mengutip Suara.com, jamu digadang-gadang mampu meningkatkan daya tahan tubuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya