Menu

11 Des 2019, 17:27 WIB

Disapu Hujan Angin, Pohon Tumbang Tutup Jalan dan Rusak Rumah di Cibadak Sukabumi

Pohon besar yang tumbang dan menutup jalan nasional Cibadak Palabuannratu Rabu (11/12/2019) | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Sejumlah pohon besar tumbang menutup jalan raya dan merusakan rumah warga di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/12/2019) petang. Kawasan utara Kabupaten Sukabumi ini disapu hujan disertai angin kencang yang menyebabkan banyak pohon tumbang dan merusak bangunan.

Jalan nasional penghubung Cibadak ke Palabuhanratu di Kampung Cibatu Bantarmuncang Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak sempat tertutup pohon besar yang tumbang. Kendaraan mengular dari kedua arah hingga lebih dari dua kilometer.

Tim gabungan penanggulangan bencanan langsung terjun ke lokasi, mengevakuasi pohon besar tersebut. Petugas menggunakan mesin potong untuk mempercepat proses evakuasi batang pohon yang menutup seluruh badan jalan.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, hujan besar. Ada antrian mobil pas dilihat ada pohon besar tumbang menuntup jalan. Sekarang sudah bisa lewat,” jelas Wawan warga Cibadak yang kebetulan melintasi lokasi tersebut.

Pohon yang menimpa rumah warga di Desa Pamuruyan Cibadak, Rabu (11/12/2019)

Pohon tumbang juga merusak rumah warga di Kampung Babakan Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak. “Pohon besar menimpa rumah keluarga bu Ida, atap bagian dapurnya hancur,” jelas Dedi Safari salah seorang warga setempat kepaa sukabumiupdate.com melalui sambungan telpon.

Beruntung saat kejadian, Ida (50 tahun) dan keluarga keluarganya berada di ruang depan rumah sehingga selamat dari reruntuhan bangunan dan atap. Kepala Desa Pamuruyan, Rudi Hardiansyah menjelaskan kondisi rumah keluarga Ida rusak berat dengan bagian atap dan tempok hancur tertimpa pohon.

“Kami bersama warga masih berusaha menyingkirkan pohon ini ari atas rumah bu Ida. Untuk korban terdampak lainnya masih dicek,” pungkas pak Kades.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Lemon kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa tanaman bermanfaat. Buah ini telah terbukti membantu mendukung kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan kesehatan pencernaan. Terlepas dari peran...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu menyebut tak ada fenomena alam tertentu di pesisir Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA: Bangkai Cacing Laut di Bagalbatre Ujunggenteng Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya