Menu

07 Des 2019, 13:00 WIB

Kesaksian Korban Selamat Saat Longsor di Muaradua Kadudampit

Asari (16 tahun), korban selamat bencana longsor di Kampung Cidadap RT 10/02 Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi berbincang dengan Wakil Bupati Adjo Sardjono, Sabtu (7/12/2019). | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Asari alias Aas (16 tahun) adalah salah satu korban yang berhasil selamat dari bencana longsor di Kampung Cidadap RT 10/02 Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019) malam.

BACA JUGA: Adjo Tinjau Korban Longsor Muaradua Kadudampit Sukabumi, Keluarga: Aldan Anak Baik

Nasib Asari lebih beruntung ketimbang temannya, Aldan Maulana (14 tahun) yang tewas akibat tertimbun material longsor. Asari menyebut, saat kejadian Aldan tengah teridur di rumahnya. Saat terdengar bungi retakan, Aldan juga masih tertidur.

"Posisi almarhum itu sedang tiduran bersama saya di kamar depan, karena beliau mengeluh capek. Nah beliau itu beneran tidur, tapi saya sendiri belum sampai tidur," ucap Asari kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/12/2019).

BACA JUGA: Aldan, Korban Longsor di Kadudampit Sukabumi Sempat Tertimbun Tanah Dua Meter

Asari mengatakan, saat Aldan tengah tertidur, terdengar suara retakan pada dinding rumahnya, sehingga dirinya langsung menyelamatkan diri sambil berupaya menyelamatkan Aldan.

"Sayangnya almarhum tidak terburu tertolong karena saya pun menyelamatkan diri. Hingga akhirnya alamrhum itu sempat tertimbun tapi baru setengah badan dan terjepit tembok sambil meminta tolong. Saya dan warga lain kembali berusaha menolong," jelas As'ari.

BACA JUGA: Longsor di Muaradua Kadudampit Sukabumi, Satu Orang Tewas

Sejurus kemudian, saat Asari sedang berupaya menolong Aldan yang masih terjepit tembok bangunan rumah, datang longsor susulan yang menimbun seluruh tubuh Aldan, hingga akhirnya ia ditemukan meninggal dunia.

"Almarhum itu orang yang baik dan masih ada kekerabatan dengan saya. Waktu kejadian kami sangat panik, kaget dan mencoba menyelamatkan diri," pungkas Asari.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeda lipat tiga Kreuz buatan Bandung menggunakan bahan chromoly atau campuran bahan chromium dan molybdenum untuk kerangkanya atau frame. Bahan itu dinilai sesuai untuk karakter sepeda karena punya...

SUKABUMIUPDATE.com - Tottenham Hotspur telah dipastikan membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid. Kini mereka pun disarankan untuk membawa pulang Luka Modric yang juga merupakan mantan pemain mereka. Saran tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook telah melakukan pembaruan terkini untuk aplikasi Messenger yang membatasi berapa kali pesan diteruskan. Sekarang, pengguna hanya bisa meneruskan pesan maksimal lima kali, dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang perempuan berinsial LHI (23) diduga mejadi korban pelecehan seksual dan pemerasan saat menjalani rapid test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Minggu (13/9/2020) lalu. Saat itu,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya