Menu

07 Des 2019, 07:31 WIB

Duda Anak Satu di Mekarmukti Sukabumi Dimakamkan, Iwan Rajin Menulis Surat

Proses pemakaman Iwan Setiawan (36 tahun) warga Kampung Ciporeang RT 06/06 Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas bunuh diri, Jumat (6/12/2019) di TPU Selaawi Desa Waluran, Kecamatan Waluran. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Iwan Setiawan (36 tahun) warga Kampung Ciporeang RT 06/06 Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas bunuh diri, Jumat (6/12/2019). Duda anak satu tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di plafon rumah dengan seutas tali tambang warna hijau.

BACA JUGA: Duda Beranak Satu di Mekarmukti Sukabumi Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Kekinian, jenazah Iwan yang ditemukan masih berpakaian lengkap itu langsung dievakuasi, dimandikan, disalatkan dan dimakamkan.

"Dimakamkan sekitar pukul 21.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selaawi Desa Waluran," ucap Sekdes Waluran, Asep Unang kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam.

Surat yang ditulis Iwan Setiawan (36 tahun) warga Kampung Ciporeang RT 06/06 Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas bunuh diri, Jumat (6/12/2019). | Sumber Foto: Istimewa

Lanjut Unang, lokasi pemakaman sekitar tiga kilometer dari rumah duka. Proses pemakaman sendiri menggunakan penerangan dari genset

"Selain kerabat handai taulan, juga teman organisasi, Pemdes Waluran dan Pemdes Mekarmukti serta dari perwakilan Muspika Waluran ikut mengantar Almarhum," pungkas Asep Unang.

BACA JUGA: Warga Kadudampit Gantung Diri Usai Cuci Kaki Orang Tua

Diberitakan sebelumnya, jenazah Iwan pertama kali ditemukan sang kakak ipar, Yesi. Yesi kemudian berteriak meminta bantuan warga lainnya kemudian melaporkan kepada Ketua RT setempat. Polisi yang kemudian mendapat laporan langsung melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, terdapat bekas gantung diri di bagian leher korban dan sperma berikut kotoran korban keluar.

Bersamaan dengan penemuan jenazah Iwan, polisi juga mendapati sepucuk surat yang diduga sempat ditulis olehnya. Berikut isi surat tersebut.

Yg namanya manusia

Sama allah aja

yg menciptakan nya

kadang suka melanggar

apa yg dilarangnya

komo ka jalma meren

Te percaya ding ka

Manusa

Susah didunia masih ada batasnya

smangat pejuang hidup

kalo cuma ngerti

tapi gada solusi

buat ap..!?

Kamu pintar tp

ta punya perhitungan

Mana yg berkeringat

Mana yg tida

Utamakan mana yg harus

Di dahulukan..

Kapolsek Ciracap, AKP Solikhin mengungkapkan surat surat ini ditemukan di rumah Iwan. "Tidak terkait langsung dengan motif bunuh diri, namun isinya curhat soal kehidupan. Motifnya masih kita telusuri," jelas Solikhin kepada sukabumiupdate.com.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi tak mengabulkan tuntutan Jaksa KPK soal pencabutan hak dipilih dalam pemilu untuk Muhammad Romahurmuziy, terdakwa perkara korupsi yang juga bekas Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya