Light Dark

Tebing Longsor di Sekarwangi Cibadak Sukabumi, Satu Rumah Rusak

Sukabumi | 06 Dec 2019, 14:30 WIB

Tebing Longsor di Sekarwangi Cibadak Sukabumi, Satu Rumah Rusak

Sukabumi | 06 Dec 2019, 14:30 WIB
Situasi pasca longsor di Sekarwangi RT 04/28 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang merusak satu rumah warga. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor di Kampung Sekarwangi RT 04/28, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (4/12/2019) lalu, merusak satu rumah warga. Longsor dengan perkiraan tinggi dua meter dan lebar lima meter ini terjadi pada pukul 17.20 WIB.

BACA JUGA: Baru Empat Bulan Dibangun, TPT di Sekarwangi Cibadak Sukabumi Longsor

Salah seorang penghuni rumah, Ardi Fadillah (17 tahun) mengatakan, saat kejadian ia sedang berada di depan rumah bersama tetangganya. Tiba-tiba tanah Tebing yang tepat berada di samping rumahnya itu longsor secara perlahan, hingga ambrol seluruhnya.

"Awalnya sedikit-sedikit dulu tanah Tebing itu longsor. Beberapa menit kemudian roboh," ujar Ardi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: Tanah Pondasi Tergerus Air, Tiang Listrik Tumbang di Tanjakan Baeud Sukabumi Dievakuasi

Lanjut Ardi, tak lama berselang setelah Tebing ambrol, kawat berduri yang menempel pada tebing tersebut satu per satu ikut lepas.

"Kawatnya satu-satu pada tembok dinding itu terlepas dan langsung longsor. Terus menghantam tembok samping rumah. Enggak ada korban, kerugian juga belum dihitung," tandasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter