Light Dark

Ini Penyebab Jalur Sabuk Geopark Sukabumi Minim PJU

Sukabumi | 02 Dec 2019, 17:17 WIB

Ini Penyebab Jalur Sabuk Geopark Sukabumi Minim PJU

Sukabumi | 02 Dec 2019, 17:17 WIB
Jalur Sabuk Geopark yang minim Penerangan Jalan Umum (PJU) akibat tidak adanya aliran listrik di jalur tersebut. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ terminal type B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar, Asep Sumarna menyatakan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalur Sabuk Geopark akibat tidak adanya aliran listrik.

"Iya masih minim PJU di jalur sana, karena memang aliran listriknya belum masuk," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/12/2019).

BACA JUGA: Truk Tangki Masuk Jurang Dievakuasi, Jalur Sabuk Geopark Sukabumi Minim PJU

Menurut dia, hanya sebagian kecil di Jalur Sabuk tersebut yang sudah dipasangi tiang PJU dan yang sudah dilengkapi lampu diantaranya di kawasan objek wisata Puncak Darma. "Baru sebagian lampu PJU yang di pasang di jalur sana, baru sampai Puncak Darma, nah dari sana sampai pintu masuk di Desa Loji belum," jelasnya.

BACA JUGA: Truk Tangki Masuk Jurang di Jalur Sabuk Geopark Sukabumi

Kendati demikian, pihaknya berusaha untuk melengkapi PJU sepanjang jalur yang menghubungkan Palabuhanratu dengan Geopark Ciletuh tersebut dan yang diajukan ke Dishub Provinsi yaitu PJU bertenaga Surya.

"Insya Allah tahun 2020 akan dilengkapi, kita sedang berusaha ke Dishub provinsi, titik yang sulit listrik akan di pasang PJU dengan tenaga Surya," terangnya.

BACA JUGA: Jalan ke Bojonggenteng Gelap, Warga Minta Pasang PJU

Sejumlah peristiwa kecelakaan terjadi di Jalur Sabuk Geopark ini. Jalur Sabuk Geopark yang dibangun pemerintah Provinsi Jawa Barat ini memiliki aspal yang mulus dan dibeberapa titik terdapat jalan lurus membuat pengendara terbuai untuk menginjak gas. Penyebab lain kecelakaan di jalur ini adalah minimnya PJU.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter