Menu

02 Des 2019, 13:00 WIB

Sabtu-Minggu Tragis, Empat Warga Sukabumi Tewas Dalam Sumur

Sumur di Karang Tengah, Cibadak dan sumur di Cicantayan, Kabupaten Sukabumi yang menewaskan empat warga dalam dua hari berturut-turut akhir pekan kemarin. | Sumber Foto:Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua peristiwa tragis terjadi berturut-turut di Sukabumi pada pengujung pekan, tepat di pengujung November menyambut bulan baru Desember 2019. Peristiwa itu sama-sama menewaskan warga di dalam sumur.

BACA JUGA: Tewaskan Aang, Keberadaan Sumur Tua di Cicantayan Sukabumi Diketahui Setelah Ada Korban

Peristiwa pertama datang dari Kampung Cijati Babakan RT 02/07, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Sabtu, 30 November 2019, seorang pria bernama Aang (53 tahun) tewas setelah masuk ke sumur sedalam hampir 20 meter saat sedang mencari buah limus.

BACA JUGA: Cari Buah Limus, Warga Cicantayan Sukabumi Tewas Masuk Sumur Tua

Aang tiba-tiba terperosok ke dalam sumur tua yang berada di sekitar pohon limus, sekitar pukul 17.00 WIB. Sumur tersebut tak terlihat karena bibir sumur yang hampir dengan permukaan tanah juga tertutup rerumputan. Pada saat Aang terjatuh, ada warga yang mendengar suara teriakan dan langsung melihat sumur tersebut.

BACA JUGA: Tragis, Tiga Warga Karangtengah Sukabumi Tewas di dalam Sumur Beracun

Sekitar pukul 18.30 WIB, tim gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Pukul 21.30 WIB korban berhasil dikeluarkan dari sumur. Aang dievakuasi dalam keadaan tak bernyawa lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi.

Peristiwa berikutnya datang dari Kampung Kamandoran RT 03/10 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Minggu, 1 Desember 2019 tiga warga tewas di dalam sumur beracun. Ketiga korban tersebut diantaranya Ade Rohman (27 tahun), Dudung (52 tahun) dan Nurdin (54 tahun).

BACA JUGA: Video: Tragis, Tiga Warga Karangtengah Sukabumi Tewas dalam Sumur Beracun

Peristiwa ini berawal saat Ade Rohman tiba-tiba sesak napas dan terjatuh ke dasar sumur saat memasang mesin penyedot air di dalam sumur sekitar pukul 15.00 WIB.

Melihat kejadian ini, sang mertua, Dudung berniat menolong. Namun saat berada di dalam sumur, Dudung juga mengalami sesak napas. Sama seperti Ade, Dudung juga terjatuh ke dasar sumur.

BACA JUGA: Perbaiki Pompa Air, Seorang Warga Kadudampit Sukabumi Tewas di Dalam Sumur

Usai Ade dan Dudung terjatuh ke dasar sumur, datanglah Nurdin. Namun malang, Nurdin pun bernasib sama seperti Ade dan Dudung. Nurdin mengalami sesak napas dan ikut terjatuh ke dasar sumur.

Polisi menyebut, ketiganya jatuh dan meninggal dunia di dalam sumur. Sekitar pukul 16.00 WIB, tiga korban tersebut berhasil dievakuasi lalu dibawa ke rumah sakit. Dari rumah sakit, ketiga jenazah dibawa ke rumah duka lantaran pihak keluarga menolak dilakukan otopsi.

Reporter : OKSA BC/SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya