Light Dark

Data Terupdate Jumlah Korban Keracunan Massal Sirnamekar Sukabumi

Sukabumi | 18 Nov 2019, 06:05 WIB
Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Sukabumi Damayanti Pramasari berdialog dengan warga yang menjadi korban keracunan, Senin (18/11/2019). Keracunan yang dialami warga Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, diduga dari makanan. | Ragil Gilang

SUKABUMIUDPATE.com - Jumlah korban Keracunan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, terus bertambah. Dari data terbaru, jumlah korban Keracunan yang diduga dari makanan mencapai 77 orang.

Dari jumlah itu, enam orang dirujuk ke RSUD Jampang Kulon karena kondisinya memburuk. Adapun puluhan orang lainnya, dalam keadaan stabil namun petugas dari Puskemas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi masih memantau kondisi warga.

BACA JUGA: Korban Meninggal Keracunan Massal Sirnamekar Sukabumi Jadi Dua Orang

"Kami membuka posko penanganan untuk dua hari ke depan. Jadi nanti pada saat ada kondisi yang memang menghawatirkan dari warga yang terdampak Keracunan bisa langsung dibawa ke posko kesehatan," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sukabumi Damayanti Pramasari, kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/11/2019).

Menurut Damayanti dari enam yang dirujuk ke rumah sakit, dua diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal ini adalah Olis dan Yoyoh. Olis menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (17/11/2019) siang sedangkan Yoyoh meninggal pada Senin (18/11/2019) pagi. Keduanya sudah dibawa dari RSUD Jampang Kulon ke rumah duka.

BACA JUGA: Dalam Seminggu, Tiga Kasus Keracunan Massal Terjadi di Sukabumi

Mengenai sebab kematianya, Dinkes masih menunggu hasil dari rumah sakit.

"Untuk sementara, diagnosa terakhir kita menunggu hasil rumah sakit karena rumah sakit sedang menginvestigasi penyebab kematiannya karena apa," tegas Damayanti.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter