Menu

09 Nov 2019, 16:30 WIB

Ditinggal Penghuninya, Rumah di Kabandungan Sukabumi Ludes Tak Tersisa

Kebakaran hanguskan satu rumah di Kampung Cipeuteuy RT 07/04 Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/11/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Cipeuteuy RT 07/04 Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Sabtu (9/11/2019). Informasi yang dihimpun, api muncul sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Limusnunggal Sukabumi, Pohon Bambu Ambruk ke Halaman Sekolah

Camat Kabandungan, Dadang Sukandi mengatakan, rumah berukuran 7,5 x 5 meter persegi itu dihuni satu kepala keluarga dengan tiga jiwa. Yakni Pian (28 tahun), Yanti (25 tahun) dan Nesa (6 tahun).

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Akibatnya, rumah hangus tak tersisa. Api dengan cepat merampat karena material rumah terbuat dari kayu," ujar Dadang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu siang melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Rumah Janda di Kalapanunggal Sukabumi Terbakar, Polisi: Ada Suara Ledakan

Saat kejadian, lanjut Nurdin, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah, Pian sedang berada di kebun. Api muncul pertama kali diketahui oleh warga. Warga langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Di dekat kejadian terdapat sungai, sehingga warga mengambil air dari sungai tersebut. Sekitar pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan," imbuhnya.

BACA JUGA: Penampakan Jet Shooter, Ampuh Atasi Kebakaran Lahan di Gunung Salak Sukabumi

Masih kata Dadang, dilaporkan sementara tak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Penghuni rumah untuk sementara dievakuasi ke rumah kerabat terdekat.

"Kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta. Dampak kebakaran ini ekonomi keluarga korban terganggu. Dibutuhkan bantuan stimulan," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Amerika Serikat, CCB juga menjual vape ganja. Vape ganja itu dia jual bersama brownies ganja di Apartemennya di Bintaro, Jakarta Selatan. Kini CBB sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya