Menu

07 Nov 2019, 10:35 WIB

Patroli Cyber Kejar Akun Pemicu Tawuran Pelajar di Sukabumi

Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian tidak diam dengan kejadian tawuran pelajar yang terjadi di Sukabumi. Polisi akan meningkatkan patroli di tempat serta jam-jam yang terindikasi rawan tawuran. Tak hanya itu, polisi pun akan melakukan patroli cyber atau patroli di dunia maya mengingat sejumlah kasus tawuran selalu diawali dengan aktivitas provokasi di media sosial.

Seperti kejadian tawuran yang menyebabkan hilangnya nyawa seorang pelajar SMKN 1 Cibadak. Sebelum tawuran terjadi Minggu (3/11/2019) dini hari, kedua kubu pelajar saling memprovokasi melalui medsos. Setelah itu, melalui Massenger dan japrian WhatsApp, mereka janjian menentukan tempat dan waktu tawuran.

BACA JUGA: Cegah Tawuran Pantau Medsos Pelajar Sukabumi, Disdik Andalkan Keahlian IT Nadiem Makarim

Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman menyatakan cyber patrol ini tengah dilakukan.

Cyber patrol merupakan patroli di dunia maya untuk memantau aktivitas medsos khususnya grup-grup medsos yang disinyalir sebagai grup pelajar yang berisi provokasi mengarah ke tawuran. Apabila dari cyber patrol tersebut terindikasi adanya rencana tawuran, maka polisi akan secepatnya ambil tindakan dan mengejar akun pemicu tawuran.

"Setiap hari kita laksanakan patroli, baik masuk ke Facebook atau WhatsApp, sehingga kita bisa mengetahui langkah-langkah apa yang mereka lakukan," kata Sulaeman, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA: Doktrin Kakak Kelas hingga Sajam Online, Fakta Tawuran yang Tewaskan Pelajar di Sukabumi

Adapun patroli lapangan dilakukan pada jam yang dianggap berpotensi atau rawan terjadinya tawuran. "Biasanya pagi pas masuk sekolah, siang pulang sekolah, dan sore," imbuh Sulaeman.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah imbas dari pandemi Covid-19 yang merebak secara global, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) langsung membenahi pelayanan. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, mengeluhuhkan tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan Parakansalak - Cidahu. BACA JUGA: Bakar Sampah Lalu Ditinggal, Lahan Kosong...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Sukabumi belum dilaksanakan secara tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang. Awalnya, SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi yang sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.611 orang pada 10 Juli 2020. Sehingga total kasus akumulatif sebanyak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya