Menu

18 Okt 2019, 20:01 WIB

Pembangunan TPS Pedagang di Pasar Terminal Cibadak Sukabumi Capai 95 Persen

TPS untuk pedagang di Pasar Terminal Cibadak . | Sumber Foto:CRP 4

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk pedagang di Pasar Terminal Cibadak mencapai 95 persen. Dalam waktu dekat ini TPS tersebut akan ditempati para pedagang yang berjualan di Terminal Cibadak sebab Pasar Terminal Cibadak akan dibangun.

"Pembangunan TPS sudah 95 persen, tinggal sosialisasi pemindahan pedagang," ujar Kepala UPTD Pasar Cibadak Darwis Santosa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA: Pembangunan Pasar Terminal Cibadak Menunggu Perizinan

Menurut Darwis, terdapat 101 pedagang Pasar Terminal Cibadak yang memegang SHGP. Dari UPTD pasar sendiri ada program gratis satu tempat bagi pedagang yang memiliki SHGP. Lebih lanjut, Darwis mengungkapkan di Pasar Terminal Cibadak terdapat 96 Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Seperti pedagang yang memiliki SHGP, PKL pun kata Darwis difasilitasi di TPS. Namun, posisinya beda dengan para pedagang pemilik SHGP. "Sedangkan diluar itu mungkin ada pembayaran, itu bisa dikonfirmasi ke tim pembangunan dan tim mediasi," ujar Darwis.

Sementara itu, salah seorang PKL Pasar Terminal Cibadak Dindin (55 tahun) mengatakan, apabila PKL ingin menempati TPS tersebut maka harus membayarkan sejumlah uang. Meskipun hingga saat ini Dindin punbelum tahu nominalnya berapa. "Belum tahu berapa bayarnya mah," jelas Didin.

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan ratusan bus bantuan dari pemerintah pusat dan Jakarta untuk mengurai kepadatan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Bogor menuju...

SUKABUMIUPDATE.com - Muspika atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memantau kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Cicurug, Senin (13/7/2020). Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan MPLS menggunakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Nota kesepakatan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan sudah ditandatangani Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Tak lama setelah itu, launching pemekaran DOB Cianjur Selatan langsung digelar...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memastikan kegiatan belajar mengajar. Dilansir dari tempo.co, bila perlu, kata Syaiful, Mendikbud Nadiem...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya