Menu

Jumat, 18 Oktober 2019, 20:01 WIB

Pembangunan TPS Pedagang di Pasar Terminal Cibadak Sukabumi Capai 95 Persen

TPS untuk pedagang di Pasar Terminal Cibadak . | Sumber Foto:CRP 4

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk pedagang di Pasar Terminal Cibadak mencapai 95 persen. Dalam waktu dekat ini TPS tersebut akan ditempati para pedagang yang berjualan di Terminal Cibadak sebab Pasar Terminal Cibadak akan dibangun.

"Pembangunan TPS sudah 95 persen, tinggal sosialisasi pemindahan pedagang," ujar Kepala UPTD Pasar Cibadak Darwis Santosa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA: Pembangunan Pasar Terminal Cibadak Menunggu Perizinan

Menurut Darwis, terdapat 101 pedagang Pasar Terminal Cibadak yang memegang SHGP. Dari UPTD pasar sendiri ada program gratis satu tempat bagi pedagang yang memiliki SHGP. Lebih lanjut, Darwis mengungkapkan di Pasar Terminal Cibadak terdapat 96 Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Seperti pedagang yang memiliki SHGP, PKL pun kata Darwis difasilitasi di TPS. Namun, posisinya beda dengan para pedagang pemilik SHGP. "Sedangkan diluar itu mungkin ada pembayaran, itu bisa dikonfirmasi ke tim pembangunan dan tim mediasi," ujar Darwis.

Sementara itu, salah seorang PKL Pasar Terminal Cibadak Dindin (55 tahun) mengatakan, apabila PKL ingin menempati TPS tersebut maka harus membayarkan sejumlah uang. Meskipun hingga saat ini Dindin punbelum tahu nominalnya berapa. "Belum tahu berapa bayarnya mah," jelas Didin.

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial ramai dengan video penggerebekan siswi SMA diduga melakukan aksi mesum di parkiran Mal Serang, Banten. Kedua sejoli tersebut nyaris diamuk oleh massa. Video penggerebekan tersebut diunggah...

SUKABUMIUPDATE.com – Uji terbang helikopter rakitan Jujun Junaedi warga Kampung Cibubuay, Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi dipastikan ditunda. Pria lulusan STM (sekarang SMK) ikut saran tim ahli LAPAN...

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Elang Brontok dilepasliarkan di Resort Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019). Burung pemangsa dengan nama latin...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah menyambut terbuka soal tawaran Hejo Ludeung (PKB-PPP) yang mempersilahkan Gerindra untuk menunjuk calon Bupati di Pilkada 2020 mendatang. Apalagi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya