Light Dark

Ujung Jembatan Cikaso di Tegalbuleud Amblas, Pengendara Was-was

Sukabumi | 16 Oct 2019, 04:06 WIB
Aspal ujung Jembatan Cikaso di jalan kabupaten ruas Tegalbuleud - Sagaranten amblas. Selain amblas juga ada retak pada ujung jembatan yang berada di Kampung Cigodebag, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ini. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Aspal ujung Jembatan Cikaso di jalan kabupaten ruas Tegalbuleud - Sagaranten amblas. Ruas jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Kalibunder dengan Kecamatan Tegalbuleud. Ujung Jembatan yang Amblas ini berada di Kampung Cigodebag, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud. 

Menurut warga kejadian ini sudah terjadi hampir tiga bulan. Selain Amblas ada juga retakan, keadaan ini membuat was-was pengendara kendaraan.


Advertisement

BACA JUGA: Penampakan Terowongan Tua, Penyebab Amblasnya Jalan di Pabuaran Kota Sukabumi

"Aspalnya Amblas sudah hampir tiga bulan, selain Amblas juga ada retakan yang dikhawatirkan bisa tambah lebar. Diperkirakan Amblas sekitar 20 - 25 centimeter kalau yang retak lebarnya sekitar satu hingga dua meter," kata Puloh (70 tahun) warga Kampung Caringin, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/10/2019).

Aspal ujung Jembatan Cikaso di jalan kabupaten ruas Tegalbuleud - Sagaranten amblas. Selain Amblas juga ada retak pada ujung Jembatan yang berada di Kampung Cigodebag, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ini.


Advertisement

Warga berharap keadaan ini secepatnya ada tindakan. Sebab dengan Amblas dan retakan tersebut, kendaraan yang melewatinya akan oleng.

BACA JUGA: Gorong-gorong Amblas di Jalan Raya Citepus Palabuhanratu Tak Kunjung Diperbaiki

"Banyak pengguna motor melaju dengan kecepatan tinggi karena tidak mengetahui ada amblas, ketika melindas ujung Jembatan ini motor oleng," ujar Upan (52 tahun), warga lainnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampankulon, Dayat Abdurrahman, menjelaskan lokasi amblasnya jalan merupakan kewenangan UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Sagaranten. "Kami akan mengecek dulu, dan berkoordinasi dengan UPTD wilayah V Sagaranten. Biasanya setiap tahun juga selalu ada pemeliharaan rutin jalan, seperti tambal,"pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter