Light Dark

Warga Ikat ke Pohon Rambutan, Tiang Listrik Miring di Ciracap Sukabumi

Sukabumi | 13 Oct 2019, 11:03 WIB

Warga Ikat ke Pohon Rambutan, Tiang Listrik Miring di Ciracap Sukabumi

Sukabumi | 13 Oct 2019, 11:03 WIB
Warga Kampung Cileutik Desa Ciracap Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. ikat tiang listrik ke pohon rambutan | RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com- Kondisi tiang listrik di Kampung Cileutik RT 33/08 Desa ciracap, Kecamatan ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengancam pemukiman warga. Tiang ini miring bahkan nyaris roboh karena tanah pondasinya labil.

“Sudah lebih dari empat bulan, sudah kami laporkan tapi belum ada perbaikan,” jelas Iwan (32 tahun) warga yang tinggal dekat tiang miring tersebut kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/10/2019).

BACA JUGA: tiang listrik miring di Cisolok Sukabumi Akhirnya Diperbaiki

Tiang ditanam diatas selokan sehingga tananya labil. “Ini mau musim hujan kami khawatir tiang ini roboh dan menimpa warga,” sambung Iwan.

Tak ingin mengancam keselamatan, wargapun sepakat mengikat tiang listrik miring ini ke pohon yang berjarak sekitar lima belas meter dari lokasi tersebut. Behel besi digunakan untuk memastikan ikatan tersebut kuat.

tiang listrik miring ini berada dipinggir selokan sehingga tanahnya labil

“Kami berharap segera diperbaiki jangan sampai roboh dan mengancam warga,” pungkasnya.

Butuh banyakj warga yang menarik behel besi (kawat) dari tiang listrik miring ke pohon rambutan agar kencang. Tanda peringatan juga dipasang agar warga tidak terlalu dekat dengan tiang listrik yang miring ini. 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter