Menu

08 Okt 2019, 15:59 WIB

Segel Kantor Desa Cidahu Cibitung Dibuka, Polisi Cek Realisasi DD

Aksi penyegelan kantor Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, oleh warga berakhir. Segel berupa balok kayu dan bambu di pintu depan kantor desa dibuka, Senin (7/10/2019) malam. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi penyegelan kantor Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, oleh warga berakhir. Segel berupa balok kayu dan bambu di pintu depan kantor desa dibuka, Senin (7/10/2019) malam.

Dibukanya segel ini setelah warga mengadakan musyawarah antara pihak kepolisian dengan warga, BPD Cidahu dan Kepala Desa Cidahu Sarip. Dalam musyawarah tersebut dijelaskan bahwa aksi ini tidak boleh mengganggu pelayanan. 

BACA JUGA: Penggunaan Dana Desa Cidahu Cibitung Tak Transparan, Polisi: Kami Cari Bukti dan Data

"Mereka sudah memahami bahwa pelayanan warga adalah hal yang utama," ujar Kanit Reskrim Polsek Surade Aipda Feri Sahromi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/10/2019).

 Sebelumnya, warga melakukan penyegelan kantor Desa Cidahu, Senin (7/10/2019). Aksi dilakukan karena warga menuntut Kepala Desa transparan soal penggunaan anggaran Dana Desa (DD) 2018 dan 2019.

Dalam persoalan ini, polisi juga akan mengecek realisasi anggaran DD tersebut. "Pertanggungjawaban sudah diserahkan kepada kami. penjelasannya nanti sambil mengecek realisasi anggaran yang sudah diterapkan atau yang belum," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adalah Thomas Muller yang mengawali kemenangan menggemparkan Jerman 7-1 melawan tuan rumah Brasil pada semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte, yaitu ketika pertandingan baru berjalan 11...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara kendaraan motor perlu memastikan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya sudah terdaftar, termasuk pemotor dengan SIM C. Berikut ini langkah-langkah cara cek SIM C terdaftar atau tidak. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda berwisata ke daerah pegunungan tentu akan melewati jalan yang berkelok-kelok. Lalu terlintas pertanyaan kenapa jalan pegunungan berkelok? Bagaimana pula tips aman melintasi jalan di gunung? Jalan...

NGAMEN DI SU SPESIAL HUT RI KE-75 BERSAMA...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya