Light Dark

Gudang Kosong di Palabuhanratu Terbakar, Dua Unit Damkar Diturunkan

Sukabumi | 08 Oct 2019, 08:33 WIB
Gudang di Kampung Pelita RT 01/18, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Selasa (8/10/2019). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah gudang di Kampung Pelita RT 01/18, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Selasa (8/10/2019).

Pemilik gudang Leuleung Kwan Boen Liong mengatakan kobaran api terlihat sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu api dengan cepatnya meludeskan gudang kosong tersebut. 

BACA JUGA: Kebakaran Gudang Milik Warga Baros, Empat Unit Damkar Diturunkan

"Gudang nya sudah lama kosong, hanya bekas bangunan kayu dan bambu. Penyebab Kebakaran sampai saat ini belum diketahui, soalnya warga sekitar mengetahui api sudah berkobar besar," singkatnya.

Sementara itu, Wadanpos IV Damkar wilayah Palabuhanratu Aceng Ismail mengatakan pihaknya mendapat laporan Kebakaran tersebut sekitar pukul 13.23 WIB. Setelah itu dua unit kendaraan Damkar langsung menerjunkan ke lokasi. "Begitu mendapat laporan dari warga anggota langsung menuju lokasi. (Saat itu) api sudah menghanguskan sebagina gudang kosong," jelasnya.

BACA JUGA: Kebakaran Gudang Bahan Bangunan di Citamiang Sukabumi

Petugas Damkar dibantu warga melakukan pemadaman dan sekitar setengah jam api pun padam. "Jumlah kerugian tidak ada karena yang terbakar gudang kosong. Kepada warga masyarakat jangan membuang puntung sembarangan dan melakukan pembakaran sampah di sembarang tempat karena saat musim kemarau seperti ini bahan mudah terbakar," tandasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter