Menu

Jumat, 20 September 2019, 21:04 WIB

Puncak Bukit Senyum Palabuhanratu jadi Lokasi Ngomix! Nih Buktinya

Bekas cangkang obat batuk berserakan di Bukit Senyum, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/9/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Cangkang plastik bekas obat batuk komix berserakan di Bukit Senyum, Jalan Raya Cikeong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Objek wisata alam Bukit Senyum menyuguhkan nuansa pegunungan dengan latar belakang pemandangan laut dan gunung, serta hamparan kota Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Reaksi Dispar Kabupaten Sukabumi Soal Situs Bunker Waluran Dijadikan Tempat Mabuk dan Ngomix

Namun sayang, salah satu tempat yang selalu dijadikan tempat istrirahat wisatawan dari luar kota melalui jalur Cikidang ini dikotori segelintir tangan-tangan jahil.

"Aneh ya, dulu waktu saya sering kesini tidak ada cangkang obat batuk seperti sekarang. Mungkin ini kalau dimasukin ke karung dapat beberapa karung," ujar Wildansyah (36 tahun), wisatawan lokal asal Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (20/9/2019).

BACA JUGA: Warga Resah, Bungkus Komix Berserakan di Objek Wisata

Wildansyah menilai, Bukit senyum selalu ramai dikunjungi pengunjung baik lokal maupun luar daerah karena lokasinya yang dtepat di pinggir jalan. Bahkan selalu digunakan pengguna jalan untuk sekedar istrahat.

"Saya aja merasa risih dengan banyaknya bekas cangkang obat batuk ini, apalagi orang lain. Masa iya orang sakit batuk di tempat wisata sampai harus meminum obat sebanyak itu," katanya dengan nada kesal.

BACA JUGA: Video: Kebakaran Lahan Hutan di Bukit Senyum Gunung Butak

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska menyayangkan hal tersebut.

"Sangat disayangkan memang. Kalau ini saya kira ranahnya lebih ke arah bagaimana menjaga agar Bukit Senyum itu tidak disalahgunakan untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul dan minum obat-obatan dengan tujuan yang tidak baik. Bukan masalah kebersihannya," singkat Denis.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Plt Camat Cisolok, Yat Hidayat mengaku belum bisa banyak berkomentar ihwal kemunculan makhluk halus yang sempat meneror warga Kampung Cipanengah, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui,...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cipanengah, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi masih dibuat was-was dengan kemunculan makhluk menyerupai kalong alias kelelawar raksasa. Warga bahkan menyebut makhluk itu serupa jelmaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Euman Hukmanul Karim (47 tahun), warga Kampung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sempat tidak sadarkan diri saat melakukan pemadaman api di lahan hutan perbukitan Jayanti...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pelaku berinisial KA (45 tahun) dan RO alias IY (48 tahun) hanya bisa tertunduk saat Polres Sukabumi menggelar konferensi pers pada Senin (23/9/2019) tentang dugaan penculikan,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya