Pencarian Hari Kedua Nelayan Hilang di Palabuhanratu Terkendala Ombak Tinggi

Senin 26 Agustus 2019, 02:58 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian nelayan hilang, Asep Setiawan (48 tahun) kembali dilakukan tim SAR gabungan, Senin (26/8/2019). Pencarian hari kedua yang melibatkan Basarnas, Sarda, BPBD, Pol Airud Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, satpol PP serta masyarakat ini dilakukan dengan menyisir tepi pantai dan di perairan. Pihak keluarga korban juga ikut dalam pencarian tersebut.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga menyatakan, SAR gabungan dalam pencarian ini dibagi dalam beberapa tim.

"Tim satu dan dua melakukan penyisiran di darat, tim tiga melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai kurang lebih 5 km menggunakan ATV dan satu tim melakukan pencarian di sekitar tkp dengan perahu karet," ujar Faber.

BACA JUGA: Nelayan Cisolok Hilang Digulung Ombak Saat Bantu Tarik Perahu Mogok

Asep Setiawan, nelayan asal Kampung Marinjung Girang, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini tenggelam ketika berniat menarik perahu diesel yang terdampar di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Faber, mengungkapkan pencarian yang dimulai Pukul 07.00 WIB diawali dengan assesment oleh delapan anggota Basarnas.

"Tahap awal ini kami menyisir beberapa titik terdekat dengan lokasi hilangnya korban di Pantai Katapang Condong Ini," ujar Faber.

Hanya saja, saat mau menurunkan perahu karet di pantai sekitar lokasi hilangnya nelayan ketinggian ombak mencapai empat hingga lima meter sehingga perahu akan diturunkan di Dermaga Palabuhanratu.

"Melihat situasi ombak masih tinggi, kita akan terjunkan perahu di dermaga Palabuhanratu," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi18 Oktober 2024, 10:45 WIB

Polisi Ungkap Kronologi Kematian Wanita Muda Dalam Selokan Pinggir Jalan di Nagrak Sukabumi

Berikut kronologi penemuan mayat wanita muda yang tertindih motor di dalam selokan Nagrak Sukabumi menurut polisi.
Lokasi penemuan mayat wanita muda tertindih motor di Desa Giri Jaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024) | Foto : Dok.P2BK (Sumber : istimewa)
Entertainment18 Oktober 2024, 10:30 WIB

One Direction Berduka Atas Kematian Liam Payne, Tertanda: Louis, Zayn, Niall & Harry

One Direction Tulis Pesan Duka Atas Kepergian Mantan Rekannya, Liam Payne dengan tertanda nama Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horran & Harry Styles.
Lima Personel One Direction Lengkap Sebelum Bubar: Liam Payne, Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horran & Harry Styles. Foto IG/@onedirection
Sukabumi18 Oktober 2024, 10:20 WIB

Tak Pulang Sejak Minggu, Fakta Wanita Muda Tewas Tertindih Motor di Nagrak Sukabumi

Fakta baru terkait kasus penemuan mayat wanita muda tertindih motor di Nagrak Sukabumi. Oleh keluarga sempat dilaporkan hilang.
Kolase postingan di Facebook yang mengabarkan keluarga kehilangan neng Laras, wanita muda yang ditemukan jadi mayat yang tertindih motor di selokan Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life18 Oktober 2024, 10:00 WIB

10 Kalimat yang Harus Diingat Selama Hidup dan Layak Direnungkan, Yuk Simak Disini!

Kalimat-kalimat yang menginspirasi atau memberikan panduan dalam hidup bisa menjadi pedoman untuk menghadapi tantangan, menjaga semangat, dan menjalani hidup dengan lebih bijaksana.
Ilustrasi - Kalimat-kalimat yang menginspirasi atau memberikan panduan dalam hidup bisa menjadi pedoman untuk menghadapi tantangan, menjaga semangat, dan menjalani hidup dengan lebih bijaksana. (Sumber : Freepik.com).
Entertainment18 Oktober 2024, 09:30 WIB

Bukan Jatuh, Polisi: Liam Payne Meninggal Karena Lompat dari Lantai 3 Balkon Hotel

Pablo Policicchio, Direktur Komunikasi Kementerian Keamanan Buenos Aires mengkonfirmasi bahwa Liam bukan terjatuh, namun melompat dari lantai tiga balkon kamar hotelnya di CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina.
Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat lompat dari balkon di salah satu hotel Argentina. Foto: IG/@onedirection
Sukabumi18 Oktober 2024, 09:23 WIB

Dede Yusuf Ditemukan Tewas, Korban Terakhir Amukan Laut Tegalbuleud Sukabumi

Korban terakhir yang hilang di perairan Tegalbuleud Sukabumi ditemukan tewas di Pantai Rancagempol-Muara Cisokan, Kecamatan Agrabinta, Cianjur,
Jasad Dede Yusuf, nelayan Tegalbuleud Sukabumi ditemukan tanpa busana di Pantai Rancagempol-Muara Cisokan, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jumat (18/10/2024). (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Life18 Oktober 2024, 09:00 WIB

7 Tips Memelihara Ikan Koi Bagi Pemula, Yuk Simak Langkahnya Jangan Sampai Salah!

Memelihara ikan koi bagi pemula, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan ikan koi tetap sehat dan tumbuh dengan baik.
Ilustrasi - Memelihara ikan koi bagi pemula, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan ikan koi tetap sehat dan tumbuh dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/@ DearlyReloved).
Inspirasi18 Oktober 2024, 08:30 WIB

Loker Jabodetabek 2024, Minimal Lulusan SMK Mekanik atau Teknik Kelistrikan

Berikut Informasi lengkap Loker Jakarta di Indofood dengan Syarat: Minimal Lulusan SMK Mekanik atau Teknik Kelistrikan.
Ilustrasi. Loker Jabodetabek 2024, Minimal Lulusan SMK Mekanik atau Teknik Kelistrikan (Sumber : Freepik/@standret)
Sehat18 Oktober 2024, 08:00 WIB

Selain Sehat, Ini 9 Manfaat Makan Sayur untuk Tumbuh Kembang Anak

Catatan penting untuk ayah bunda, jika anak tidak suka sayur, penting untuk tetap sabar dan kreatif dalam mencari cara agar mereka mau mengonsumsi sayuran.
Ilustrasi. Selain Sehat, Ini Manfaat Makan Sayur untuk Tumbuh Kembang Anak (Sumber : Pexels/CatsComing)
Life18 Oktober 2024, 07:00 WIB

11 Tips Memelihara Kucing Betina, Nomor 9 Sering Dilupakan!

Terlepas dari betina atau jantan, kucing yang sehat dan bahagia akan lebih aktif, memiliki hubungan yang kuat dengan pemiliknya, dan hidup lebih lama.
Ilustrasi. Anabul. Tips Memelihara Kucing Betina. (Sumber : Pexels/CatsComing)