Menu

24 Agu 2019, 23:05 WIB

Pemancing yang Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Ambruk Dievakuasi ke Ujungenteng

13 pemancing yang terjebak di Dermaga Tegalbuleud yang ambruk telah dievakuasi ke Pantai Kalapacondong (kawasan Pantai Ujunggenteng) Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Mereka tiba di Pantai Ujunggenteng sekitar pukul 21.30 WIB. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - 13 orang pemancing yang terjebak di Dermaga Tegalbuleud yang ambruk telah dievakuasi ke Pantai Kalapacondong (kawasan Pantai Ujunggenteng) Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Mereka tiba di Pantai Ujunggenteng sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelumnya, dermaga yang memilik panjang sekitar 400 meter milik PT Sumber Baja Prima (SBP), sebuah perusahaan tambang ambruk dibagian tengah sehingga 14 orang pemancing yang berada di ujung dermaga terjebak, Sabtu (24/8/2019) sore. Salah satu pemancing nekat lompat ke laut dan berenang ke pesisir menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Dermaga Tegalbuleud Ambruk, Belasan Pemancing Terjebak di Laut

Setelah itu, 13 orang pemancing dievakuasi menggunakan dua perahu milik nelayan dan sebuah perahu Basarnas ke Pantai Ujunggenteng, hal itu dilakukan karena perahu tidak bisa ke pesisir pantai Tegalbuleud sebab ombak besar.

"Pakai perahu Basarnas, kemudian perahu Uloh nelayan Tegalbuleud dan perahu milik Iwan yang juga nelayan Tegalbuleud," ujar Kapolsek Tegalbuleud AKP Djoko Supono.

BACA JUGA: Enam Tahun Dermaga Mangkrak, Aji Troy Curhat Nelayan Cisolok Terpaksa Berenang

Joko mengungkapkan, para pemancing tersebut dalam keadaan sehat dan akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. "Semuanya selamat," ujar Joko. 

Adapun sebuah motor yang berada di dalam perahu bukan milik nelayan, tapi milik Basarnas yang digunakan menyisir daratan mencari korban perahu terbalik di Cianjur.

Berikut nama-nama pemancing yang diselamatkan dari ambruknya Dermaga Tegalbuleud, Yaman, M yaman, Ranggi, Usin, Gilang, Jalu, Ruslan (Tungir), Wawan (Bobon), Suhendra, H aang, Iday, Sudarmono dan Bocan. Sedangkan seorang pemancing belum diketahui identitasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya