Menu

Jumat, 23 Agustus 2019, 13:08 WIB

Kabandungan Sukabumi Kembali Diguncang Gempa, Meluas ke Cidahu

BMKG menunjukkan gempa pada Jumat (23/8/2019) pukul 11.10 WIB berkekuatan 4.0 magnitudo. Pusat gempa bumi terletak pada koordinat 6.7 LS - 106.51 BT, tepatnya berada di darat pada jarak 101 km barat daya Kabupaten Bogor.  | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi merasakan guncangan gempa yang terjadi Jumat (23/8/2019) pukul 11.10 WIB. Gempa membuat warga kaget dan berhamburan keluar ruangan.

"Saya sedang berada di dalam kantor langsung keluar," kata Ade Setiawan staf Kecamatan Kabandungan.

BACA JUGA: 76 Kali Gempa Terjadi di Sukabumi Sejak 10 Agustus

Menurut Ade, guncangan gempa terasa kuat meski hanya beberapa detik saja. Menurut Ade, warga Kecamatan Kabandungan sangat panik dengan gempa yang terjadi sebab gempa secara bertrurut-turut dirasakan warga. "Warga cukup panik," imbuh Ade.

Selain di Kecamatan Kabandungan, gempa juga dirasakan warga Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng. Warga mengaku guncangan gempa tak begitu besar.

"Lagi tiduran tiba-tiba terasa guncangan, gak lama juga (guncangannya)," ujar Budiono (20 tahun) warga.

Selain Kabandungan dan Bojonggenteng, gempa juga dirasakan warga Kecamatan Cidahu. "Kerasa lumayan (guncangannya) selama enam detik," ujar Dado, warga Pasirreungit, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu.

Bahkan menurut Dado, dia merasakan guncangan sudah dua kali hari ini. "Hari ini saya sudah dua kali merasakan gempa, pagi tadi (terasa) sekali," jelasnya.

BACA JUGA: Gempa Swarm Getarkan Kabandungan Sukabumi, Warga Diminta Tenang dan Waspada

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan gempa tersebut berkekuatan 4.0 magnitudo. Pusat gempa bumi terletak pada koordinat 6.7 LS - 106.51 BT, tepatnya berada di darat pada jarak 101 km barat daya Kabupaten Bogor. Gempa terjadi pada kedalaman 5 km.

Gempa dirasakan di Ciptagelar dengan skala III Modified Mercalli Intensity (MMI), II-III MMI di Sukabumi, II MMI di Panggarangan Jatake, II MMI di Cikotok, II MMI di Bogor.

Reporter : CRP 3
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Merespon keluhan dari warga Sukabumi Selatan (Pajampangan, red) atas pelayanan air bersih yang tidak merata, Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, bersama pengawas ...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, diprotes masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC), Kamis (21/11/2019). FKMC menuntut hasil Pilkades Desa Cidadap...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen jadi salah satu Prodi (program studi) yang paling diminati calon mahasiswa. Alasan utamanya karena prospek kerja lulusan manajemen sangat luas. Hampir semua perusahaan atau organisasi, baik...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa dan masyarakat menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dengan melakukan aksi demo di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Kamis (21/11/2019). Organisasi PB HIMASI dan Forum Rakyat Miskin...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya