Menu

18 Agu 2019, 20:01 WIB

Si Melon Lagi, Rumah Guru SMPN 3 Surade Sukabumi Terbakar

Rumah Cecep Jenal Arifin di Kampung Banjarsari RT 03/01 Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi dilalap api, Minggu (18/8/2019) sore, sekitar pukul 16.30 WIB. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah permanen dengan luas 16x4 meter persegi di Kampung Banjarsari RT 03/01 Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap si jago merah, Minggu (18/8/2019) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA: Video: Ditinggal Nonton Voli, Rumah Terbakar Uang Rp 45 Juta Ludes

Rumah tersebut diketahui milik Cecep Jenal Arifin (49 tahun), guru PNS yang sehari-hari mengajar di SMPN 3 Surade. Rumah dihuni lima jiwa, yakni Cecep, istrinya Miah dan ketiga anaknya, Sonia, Raelna dan Padil. Saat kebakaran terjadi, seluruh penghuni sedang berada di luar rumah. 

"Rumah berikut isinya ludes tak tersisa. Saat kejadian, penghuni rumah sedang berada di lokasi renovasi masjid, jaraknya kurang lebih 50 meter. Kebetulan keluarga Pak Cecep ini bagian seksi konsumsi," kata Pendamping Desa Wanasari, Hamdin Almurdani kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, anggota Satpol PP Kecamatan Surade, Solih Suryana menambahkan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas tiga kilogram alias Si Melon. 

"Diduga memang dari ledakan tabung gas 3 kilogram, karena saat itu kompor dalam kondisi menyala. Penghuni rumah sedang memasak, lalu ditinggalkan keluar," lanjutnya.

BACA JUGA: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Tegalbuleud, Uang Rp 20 Juta Ditemukan Utuh

Masih kata Solih, tak lama berselang satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran dan warga bersama-sama memadamkan api. Sekitar pukul 18.18 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Api cepat merambat karena faktor angin yang kencang. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta. Selain rumah, ada emas, uang tunai, surat-surat penting, alat elektronik dan dua unit sepeda motor ludes terbakar. Saat ini Pak Cecep dan keluarganya sudah dievakiasi ke rumah saudaranya," tandas Solih.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir mengaku sangat antusias menjalani latihan perdana bersama rekan-rekan lainnya di skuat Maung Bandung. Persib menggelar latihan perdana di stadion Gelora Bandung...

SUKABUMIUPDATE.com - Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengaku siap bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai upaya membalas kesalahannya. Penyanyi pop itu sebelumnya mendapat kecaman dari sejumlah pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan sampai saat ini masih ada perusahaan yang belum melaporkan upah karyawan yang sebenarnya, termasuk untuk keperluan program subsidi gaji bagi pekerja berpenghasilan di bawah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI Tulus Abadi mengatakan salah satu faktor penyebab munculnya klaim-klaim obat anti Covid-19 adalah buruknya politik manajemen penanganan wabah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya