Menu

Selasa, 16 Juli 2019, 14:28 WIB

Terlantar di Bandung Kondisi Hamil, ODGJ Asal Warungkiara Melahirkan Bayi Tampan

Ika dan bayinya yang tampan usai melahirkan dengan selamat di RSUD Palabuhanratu. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Ika (27 tahun), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Warungkiara Kabupaten Sukabumi yang sempat terlantar dalam kondisi hamil di Kota Bandung akhirnya melahirkan. Ika melahirnya bayi laki-laki di RSUD Palabuhanratu, setelah sekitar satu bulan menjalani pembinaan di Panti Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih di Kampung Cipatuguran Goa Lalai, RT 05/06, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: ODGJ Hamil di Palabuhanratu Sukabumi Diurus Panti Hingga Melahirkan

Ika melahirkan normal pada pukul 22.30 WIB Senin kemarin, sempat pecah ketuban dan membuat panik pengelolah panti."Sempat khawatir juga karena hasil konsultasi ke Puskesmas Palabhanratu rencana baru hari Rabu besok mau operasi caesar karena kondisi kejiwaan kurang stabil. Kemarin malam pukul 20.00 Ika ini teriak teriak merasakan sakit perut seperti mau melahirkan ketuban sudah pecah," jelas pengelola Panti Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Deni Solang, Selasa (16/7/2019).

BACA JUGA: Wanita ODGJ Melahirkan di Palabuhanratu, Banyak Yang Ingin Adopsi Bayinya

Ika kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan penanganan medis. “Alhamdulilah proses persalinannya lancar, bayi laki laki lahir dengan selamat berat 2,1 kg dan panjang 47 cm,” sambung Deni.

Pengelolah pantipun memberikan nama untuk bayi tampan ini, Cahaya Arrahman. "Terima kasih kepada pimpinan dan staf RSUD yang sudah menangani proses persalinan Ika tanpa membedakan apakah dari orang terlantar atau umum."

BACA JUGA: Bayi yang Dilahirkan ODGJ di Palabuhanratu Meninggal Dunia

Ika ujar Deni, ODGJ yang dikirim Dinsos Kabupaten Sukabumi ke panti dalam kondisi hamil delapan bulan. Sebelumnya Ika ditemukan terlantar di jalanan Kota Bandung yang kemudian dikirim ke Dinsos Kabupaten Sukabumi, karena mengaku berasal dari Warungkiara Sukabumi.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi diminta untuk meningkatkan pelayanan HIV AIDS. Hal ini diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam peringatan Hari AIDS Sedunia tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak kemarau masih dirasakan warga Kedusunan Cimandala, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kendati di daerah lain sudah sering diguyur hujan tapi tidak dengan daerah tersebut. Sehingga untuk memenuhi...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memiliki peringkat kualitas hidup ke-111 dari 189 negara menurut laporan Indeks Pembangunan Manusia 2019 yang dikeluarkan PBB. Peringkat Indeks Pembangunan Manusia tahunan dihitung menggunakan tiga kategori: kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan yang dahulu terkenal sebagai Tempat Hiburan Malam (THM) itu harus dikosongkan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Sukabumi nomor: W II.U18/3673/HT.04.10/XII/2019. PN.Skb tanggal 3 Desember 2019. Eksekusi pengosongan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya