Light Dark

Camat Sebut 100 Hektare Lahan Pertanian di Warungkiara Kekeringan

Sukabumi | 12 Jul 2019, 08:30 WIB

Camat Sebut 100 Hektare Lahan Pertanian di Warungkiara Kekeringan

Sukabumi | 12 Jul 2019, 08:30 WIB
Belasan hektar sawah di Kedusunan Cibungur dan Bojongmalang, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, kekeringan. Warga di dua kedusunan ini pun kesulitan mendapatkan air bersih. | Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - 100 hektare lahan Pertanian di Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi mengalami Kekeringan. Hal itu disampaikan Camat Warungkiara, Asep Suhenda, Kamis (11/7/2019). Asep menerima laporan lisan bahwa 100 hektare lahan yang Kekeringan tersebar di delapan dari 12 desa di wilayahnya.

BACA JUGA: Kekeringan, Warga Desa Warungkiara Sukabumi Jalan Kaki 2 KM Cari Air Bersih

Namun demikian, Asep belum memiliki data lengkap soal wilayah desa mana saja yang terkena dampak kekeringan. Menurutnya, yang mengetahui data lengkap adalah Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K).

"Kami dapat laporan dari BP3K jumlahnya sekitar 100 hektare. Laporannya via telepon belum berbentuk data. Sampai saat ini kami masih menunggu laporan resmi dari masing-masing desa agar bisa segera ditanggulangi," terang Asep saat diwawancarai sukabumiupdate.com.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan aparatur desa yang berada di Kecamatan Warungkiara agar segera melaporkan data wilayah mana saja yang mengalami kekeringan, supaya bisa ditindaklanjuti ke instansi yang membidanginya," pungkas Asep.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RUSLAN AG

Reporter