Menu

Rabu, 10 Juli 2019, 12:40 WIB

Sudah Dievakuasi! Truk Muatan Elektronik Terguling di Tanjakan Tenjoayu Cicurug

Kondisi kendaraan box yang terbalik di jalan alternatif tanjakan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu(10/7/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Truk terbalik di tanjakan terjal Jalan alternatif Tenjoayu Cicurug, Sukabumi. Kecelakaan terjadi Rabu(10/7/2019), sekira pukul.09.00 WIB, hingga menghambat akses jalur alternatif, khususnya untuk kendaraan roda empat atau lebih, karena truk yang terguling melintang menutupi seluruh badan jalan.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, kecelakaan ini terjadi saat dua truk jenis box F 8997 SJ muatan makanan ringan dan B 9051 BCU muatan elektronik jalan beriringan dari arah Tenjoayu menuju ke Parungkuda. Di saat menanjak ada kendaraan umum coltmini yang berhenti,  membuat dua truk ikut berhenti dan akhirnya tak kuat menanjak.

BACA JUGA: Ngantuk, Avanza Tabrak Truk Ayam di Jalan Alternatif Purwasari Cicurug

Truk makanan ringan yang dikemudikan Asep Sudirman (34 tahun) kemudian mundur karena tak kuat menanjak, menghantam truk warna putih dibelakangnya hingga akhirnya membuat kendaraan muatan elektronik tersebut terguling. “Saya mau menyalip colt mini yang berhenti di depan, tapi mobil nggak kuat dan akhirnya malah mundur,” ujar Asep.

Sementara David Heryanto (35 tahun), sopir truk muatan elektronik yang terguling membenarkan jika ia sudah tak punya waktu dan celah untuk menghindari truk kuning didepannya yang tiba-tiba mundur karena tak kuat menanjak. “Saya mencoba membelokan setirnya ke kiri, tetapi sudah tidak bisa menghindar lagi hingga menghantam bagian depan kanan mobil saya, akhirnya terguling," jelas David.

Kondisi di jalan alternatif tanjakan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/7/2019). (Foto: Rawin Soedaryanto).

Tak ada korban dalam kecelakaan ini, kedua sopir truk inipun tidak mengalami luka. Kecelakaan ini langsung ditangani Satlantas Polres Sukabumi. Sekitar pukul 12.25 WIB polisi berhasil mengevakuasi truk yang terguling di lokasi tersebut, sehingga jalur alternatif cicurug sudah bisa kembali dilintasi kendaraan.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) memprediksi keuntungan industri penerbangan tahun ini menurun. Sebab, sejak perang dagang Amerika Serikat-Cina memanas, jumlah penumpang dan volume kargo merosot. Dengan kurang dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter irit bicara soal Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE) yang akan mengenakan denda mulai dari Rp 100 juta jika...

SUKABUMIUPDATE.com - Aida Saskia baru-baru ini menjadi sensasi, karena disebut melakukan prank percobaan bunuh diri. Tindakan Aida Saskia ini sangat disayangkan oleh dokter jiwa, karena dinilai tidak memiliki manfaat. dr...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menyurati Presiden Joko Widodo atau Jokowi guna mengusulkan kenaikan dana bagi partai politik. Dalam suratnya, KPK meminta dana parpol naik menjadi Rp 8.461 per...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya