Menu

Rabu, 10 Juli 2019, 12:40 WIB

Sudah Dievakuasi! Truk Muatan Elektronik Terguling di Tanjakan Tenjoayu Cicurug

Kondisi kendaraan box yang terbalik di jalan alternatif tanjakan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu(10/7/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Truk terbalik di tanjakan terjal Jalan alternatif Tenjoayu Cicurug, Sukabumi. Kecelakaan terjadi Rabu(10/7/2019), sekira pukul.09.00 WIB, hingga menghambat akses jalur alternatif, khususnya untuk kendaraan roda empat atau lebih, karena truk yang terguling melintang menutupi seluruh badan jalan.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, kecelakaan ini terjadi saat dua truk jenis box F 8997 SJ muatan makanan ringan dan B 9051 BCU muatan elektronik jalan beriringan dari arah Tenjoayu menuju ke Parungkuda. Di saat menanjak ada kendaraan umum coltmini yang berhenti,  membuat dua truk ikut berhenti dan akhirnya tak kuat menanjak.

BACA JUGA: Ngantuk, Avanza Tabrak Truk Ayam di Jalan Alternatif Purwasari Cicurug

Truk makanan ringan yang dikemudikan Asep Sudirman (34 tahun) kemudian mundur karena tak kuat menanjak, menghantam truk warna putih dibelakangnya hingga akhirnya membuat kendaraan muatan elektronik tersebut terguling. “Saya mau menyalip colt mini yang berhenti di depan, tapi mobil nggak kuat dan akhirnya malah mundur,” ujar Asep.

Sementara David Heryanto (35 tahun), sopir truk muatan elektronik yang terguling membenarkan jika ia sudah tak punya waktu dan celah untuk menghindari truk kuning didepannya yang tiba-tiba mundur karena tak kuat menanjak. “Saya mencoba membelokan setirnya ke kiri, tetapi sudah tidak bisa menghindar lagi hingga menghantam bagian depan kanan mobil saya, akhirnya terguling," jelas David.

Kondisi di jalan alternatif tanjakan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/7/2019). (Foto: Rawin Soedaryanto).

Tak ada korban dalam kecelakaan ini, kedua sopir truk inipun tidak mengalami luka. Kecelakaan ini langsung ditangani Satlantas Polres Sukabumi. Sekitar pukul 12.25 WIB polisi berhasil mengevakuasi truk yang terguling di lokasi tersebut, sehingga jalur alternatif cicurug sudah bisa kembali dilintasi kendaraan.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan ini terjadi saat dua truk jenis box F 8997 SJ muatan makanan ringan dan B 9051 BCU muatan elektronik jalan beriringan dari arah Tenjoayu menuju ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut bahan baku Semen (klinker) terbalik dan menimpa bagian dapur rumah milik warga. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Cibadak-Cikembang, tepatnya di Kampung Cibatu Hegarsari, Desa Sekarwangi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya