Menu

08 Jul 2019, 12:53 WIB

Mendaki Gunung Cikuray, Rombongan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Diseruduk Babi Hutan

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menunjukan tenda rombongannya yang rusak diserang babi liar saat ngecamp di Gunung Cikuray Garut Jawa Barat. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com – Kabar mengejutkan datang dari Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman. Melalui akun facebooknya, Ferry menceritakan bahwa rombongan diserang hewan liar saat mendaki Gunung Cikuray, di Kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu (7/7/2019) malam kemarin. 

“Bagong nyuruduk,” tulis Ferry di laman facebook miliknya, melengkapi video saat ia dan rombongan tengah membereskan tenda, di puncak Gunung Cikuray. Dalam video tersebut, ia menceritakan bahwa tenda mereka tadi malam di serang babi liar, “penunggu” puncak Cikuray.

BACA JUGA: Mayoritas Milenial, 600 Orang Mendaki Gunung Gede Setiap Hari

Akibat serangan tersebut, tenda warna kuning yang ditempati rombongan Ferry mengalami kerusakan (sobek). “Alhamdulilah tidak ada yang terluka, untung yang lagi tidur didalam tenda sadar dan akhirnya babi tersebut kabur,” jelas Ferry melalui pesan whatsapp, kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/7/2019).

Serangan tersebut lanjut alumni STH Pasundan Sukabumi ini terjadi tengah malam, saat ia dan enam rombongannya tertidur dalam tenda. “Kami pasang tenda di pos 7 puncak Cikuray, sebelumnya kami masak untuk makan, kayanya bekas masak, tidak disimpan rapih malah dimasukan ke dalam tenda, jadi babinya datang mencium bau amis bekas makanan,” lanjut pria berusia 36 tahun ini lebih jauh.

Ferry dan rombongan berangkat mendaki gunung keempat tertinggi di Jawa Barat pada Jumat pekan kemarin. Saat ini Ferry sudah dalam perjalan kembali menuju Sukabumi. “Saya memang hobi mendaki gunung dan camping dialam bebas. Mengisi waktu luang di luar tugas ngurusin pemilu, sekaligus refresing,” pungkasnya.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018, sebanyak 1,1 juta anak di bawah usia 15 tahun mengidap tuberkulosis (TB). Sebanyak 32 ribu di antaranya bahkan...

SUKABHUMIUPDATE.com - Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun dapat mengalami depresi. Orang tua dan pengasuh harus memperhatikan kondisi ini dengan serius. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di...

SUKABUMIUPDATE.com – Warga perumahan Taman Asri, di Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sabtu siang (14/12/2019) dikejutkan dengan kemunculan dua ekor ular hitam jenis kobra jawa. Ular berbisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat menjadi kunci dan bagian tak terpisahkan dalam pengembangan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Inisiatif pengembangan kawasan tersebut tak hanya melibatkan tapi juga menampung gagasan dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya