Menu

Senin, 08 Juli 2019, 12:53 WIB

Mendaki Gunung Cikuray, Rombongan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Diseruduk Babi Hutan

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menunjukan tenda rombongannya yang rusak diserang babi liar saat ngecamp di Gunung Cikuray Garut Jawa Barat. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com – Kabar mengejutkan datang dari Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman. Melalui akun facebooknya, Ferry menceritakan bahwa rombongan diserang hewan liar saat mendaki Gunung Cikuray, di Kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu (7/7/2019) malam kemarin. 

“Bagong nyuruduk,” tulis Ferry di laman facebook miliknya, melengkapi video saat ia dan rombongan tengah membereskan tenda, di puncak Gunung Cikuray. Dalam video tersebut, ia menceritakan bahwa tenda mereka tadi malam di serang babi liar, “penunggu” puncak Cikuray.

BACA JUGA: Mayoritas Milenial, 600 Orang Mendaki Gunung Gede Setiap Hari

Akibat serangan tersebut, tenda warna kuning yang ditempati rombongan Ferry mengalami kerusakan (sobek). “Alhamdulilah tidak ada yang terluka, untung yang lagi tidur didalam tenda sadar dan akhirnya babi tersebut kabur,” jelas Ferry melalui pesan whatsapp, kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/7/2019).

Serangan tersebut lanjut alumni STH Pasundan Sukabumi ini terjadi tengah malam, saat ia dan enam rombongannya tertidur dalam tenda. “Kami pasang tenda di pos 7 puncak Cikuray, sebelumnya kami masak untuk makan, kayanya bekas masak, tidak disimpan rapih malah dimasukan ke dalam tenda, jadi babinya datang mencium bau amis bekas makanan,” lanjut pria berusia 36 tahun ini lebih jauh.

Ferry dan rombongan berangkat mendaki gunung keempat tertinggi di Jawa Barat pada Jumat pekan kemarin. Saat ini Ferry sudah dalam perjalan kembali menuju Sukabumi. “Saya memang hobi mendaki gunung dan camping dialam bebas. Mengisi waktu luang di luar tugas ngurusin pemilu, sekaligus refresing,” pungkasnya.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jaja alias Aja (56 tahun), warga Kampung Babakan Cangklek RT 04/02, Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, mengalami putus otot kaki akibat diserang seekor babi hutan, Sabtu (27/7/2019). "Pasien mengalami...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengungkapkan persoalan stunting harus menjadi prioritas dan ditangani bersama. Apalagi persoalan stunting ini dalam bidikan pemerintah pusat. "Stunting ini tidak hanya dibebankan...

SUKABUMIUPDATE.com - 40 Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mengikuti pelatihan dasar petugas penanggulangan bencana, di Markas Militer Yonif 310 Kidang Kencana Cikembar. Turut hadir dalam pembukaan, Sekda...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah lll Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melakukan pemeliharaan jalan dengan membabat rumput atau ilalang di sejumlah titik pinggir jalan. "Ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya