Light Dark

Angin Puting Beliung di Parungkuda, Warga Lihat Atap Rumah Berterbangan

Sukabumi | 07 Jul 2019, 11:25 WIB
Pohon tumbang setelah diguyur Hujan deras dan angin puting beliung melanda Desa Langensari dan Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/7/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras dan Angin Puting Beliung melanda Desa Langensari dan Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/7/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Puting Beliung Desa Nanggerang Sukabumi, Ketua RT Jatuh saat Perbaiki Rumah Warganya

Di Kampung Jambudipa RT 05/03 Desa Langensari, dua rumah warga rusak. Saat kejadian warga menyaksikan atap rumah seperti genteng dan asbes berterbangan. 


Advertisement

"Kalau tidak salah setelah kereta lewat, terus ada angin pelan-pelan dulu, terus bertambah besar, lalu merusak bagian atap rumah saya dan warga lainnya," jelas salah seorang pemilik rumah, Ajid (45 tahun) kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

BACA JUGA: Puting Beliung Mengamuk di Cicurug Sukabumi, Belasan Rumah Rusak

Terpisah, Camat Parungkuda, Amir Hamzah mengatakan akibat kejadian tersebut beberapa rumah warga di Kampung Cimacan RT 02/02 Desa Langensari juga roboh.


Advertisement

"Di Kampung Cimacan ada tiga rumah yang terdampak. Ada yang dapurnya roboh, ada juga yang atap rumah berterbangan," jelas Amir saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Minggu petang.

BACA JUGA: Data Bencana: Ratusan Bangunan Rusak Disapu Puting Beliung di Cicantayan Sukabumi

Kemudian, lanjut Amir, beberapa rumah warga di Kampung Citundung RT 50/21 Desa Sundawenang juga terdampak. Angin kencang merobohkan pohon durian hingga menimpa rumah warga.

"Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka. Pemilik rumah diimbau untuk sementara tinggal di rumah kerabat atau saudara. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk penanganan selanjutnya," tandas Amir.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 3/RAWIN SOEDARYANTO

Reporter